Nasdem Mendorong Semangat Petugas Medis Melalui 5.000 Bantuan APD

Liputan6.com

[ad_1]

Liputan6.com, Jakarta – Partai Nasdem melalui gerakan Nasdempeduli menyediakan 5.000 alat pelindung diri (PPE) dan bantuan material untuk tenaga medis yang berada di garis depan dalam perang melawan virus koroner Covid-19. Ini adalah bentuk keprihatinan atas masalah Covid-19 yang telah menjadi pandemi global.

Bendahara Umum Nasdem Ahmad Sahroni menekankan bahwa langkah itu diambil sebagai wujud kepedulian Nasdem untuk mendukung semangat staf medis yang tak kenal lelah dan tak kenal takut untuk melayani semakin meningkatnya jumlah pasien koroner Covid-19.

"Tidak mudah bagi dokter dan dokter di rumah sakit yang telah kita perjuangkan. Inilah yang mendorong kita untuk melihat ke depan, dan semoga ini adalah kebahagiaan dan semangat kita dalam menghadapi wabah," kata Sahroni dalam bantuannya, Senin (20/4). 2020).

5.000 PPE diserahkan kepada tenaga medis yang diwakili oleh tiga organisasi kesehatan masyarakat yaitu Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Ikatan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) dan Ikatan Perawat Nasional Indonesia (PPNI).

Tidak hanya dalam bentuk bantuan APD, Nasdem juga memberikan kompensasi kepada ahli waris pahlawan kemanusiaan yang meninggal ketika mereka berjuang untuk berurusan dengan pasien Covid-19. Nominasi nominasi adalah Rp 10 juta untuk 6 penerima manfaat yang mewakili PDGI, 16 penerima PPN, dan 21 penerima manfaat IDI.

"Semoga bantuan ini akan bermanfaat bagi keluarga yang ditinggalkan dan menjadi pesan bagi orang lain yang berkontribusi pada bantuan kemanusiaan," kata Sahroni.

Menurut Sahroni, langkah strategis ini menunjukkan bahwa Partai Nasdem berada di garis depan dalam memerangi virus koroner dengan berfokus pada bantuan kemanusiaan.

"Kami hanya fokus pada kemanusiaan, tidak ada agenda selain fokus kemanusiaan. Saat ini kami memberikan perhatian nyata kepada dokter dan dokter di rumah sakit," kata Wakil Ketua Komisi Hukum Republik Indonesia.

[ad_2]

Source link