Negatif, Satu pesakit ODP Corona Shalter Blang Adoe diberhentikan

AJNN.net - Aceh Journal National Network

[ad_1]

Negatif, Satu pesakit ODP Corona Shalter Blang Adoe diberhentikan
Ketua Kantor Kesehatan Aceh Utara, Amir Syarifuddin dalam proses penyerahan file ODP dan bersabar dengan Kantor Urusan Sosial Aceh Utara, Sabtu (4/18) sore, di Shalter Blang Adoe, Kuta Makmur, Aceh Utara. Foto: DHO

ACEH UTARA – Seorang pesakit dalam pemantauan (ODP) yang terpencil di bangsal barak Blang Adoe, Kabupaten Kuta Makmur, Aceh Utara, Sabtu (4/18) petang, dipulangkan setelah menjalani karantina dengan hasil virus korona negatif.

Hasil negatif dinyatakan oleh tim medis Dinas Kesehatan Aceh Utara, setelah pasien menjalani serangkaian pemeriksaan kesihatan dan juga ujian cepat

Ketua Pejabat Kesehatan Aceh Utara, Amir Syarifuddin mengatakan, pesakit dinyatakan negatif dengan Covid-19 setelah menjalani tempoh pemerhatian dan keputusan ujian yang cepat.

"Pesakit terus dipantau ketika menjalani pemerhatian di shalter, kondisinya sangat baik. Setelah menjalani ujian pantas ternyata hasil negatifnya segera dikeluarkan," kata Amir Syarifuddin kepada AJNN.

Amir mengatakan bahawa pesakit yang kembali dari Sukabumi adalah salah satu daripada lima pesakit ODP yang diperhatikan di tempat perlindungan. Empat orang lain masih menjalani karantina.

"Sebelum keluar, pasien harus diserahkan terlebih dahulu ke Layanan Sosial Aceh Utara. Sesuai dengan SOP," jelasnya.

Walaupun sudah habis, pesakit diminta menjalani karantina bebas ketika berada di rumah dan juga melakukan konsultasi kesihatan di pusat kesihatan terdekat secara berterusan.

[ad_2]

Source link