Nelayan Tuban mendapatkan topeng gratis

[ad_1]

Tuban (newsjatim.com) – Untuk meningkatkan kewaspadaan dan mengantisipasi penyebaran Covid-19, Satuan Tugas Percepatan Covid-19 di Kabupaten Tuban membagikan sampel gratis, Senin (20/4/2020).

Pembagian topeng kali ini menggabungkan nelayan dan nelayan yang berlokasi di Pusat Pelelangan Ikan (PPI) di Desa Bulu, Kabupaten Bancar. Diharapkan para nelayan dan pedagang ikan di PPI selalu memakai topeng saat melakukan kegiatan.

Pembagian massa dipimpin oleh Komandan Kode 0811 Letnan Kolonel Tuban. Inf. Viliala Romadlon diikuti oleh Kepala Badan Perikanan Tuban serta Forkopimka Bancar. Dandim 0811 Tuban adalah Wakil Pejabat untuk Penanganan Percepatan Co-19.

"Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk bersosialisasi dan menyadarkan masyarakat tentang penggunaan topeng sebagai upaya untuk mencegah dan menghentikan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Tuban," kata Letnan Kolonel. Inf. Viliala Romadlon.

Dalam kesempatan itu, selain membagikan topeng, ia juga meminta para nelayan dan semua pedagang ikan di Bulu PPI khususnya, dan masyarakat Bancar pada umumnya, untuk mengidentifikasi 19 ancaman yang paling berbahaya. Karena selama ini banyak orang belum memakai topeng. "Sejauh yang saya ketahui, orang-orang di sekitar Kabupaten Bancar jarang memakai topeng," katanya.

Menurutnya, penggunaan masker adalah bagian dari upaya bersama untuk mencegah penyebaran Covid-19. Selain itu, orang diharapkan untuk mematuhi Jarak Fisik atau menjaga jarak fisik, sering mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, dan mengadopsi gaya hidup yang bersih dan sehat, terutama dalam pelelangan Ikan.

"Pencegahan lebih baik daripada mengobati, karena jika Anda mendapatkan virus Covid-19, biayanya lebih tinggi. Alat bantu pernapasan itu mahal, bernilai puluhan juta, jadi upaya untuk mencegah penularan Covid adalah topeng ketika kita berada di luar ruangan dan bertemu banyak orang. orang, "simpulnya. [mut/suf]

[ad_2]

Source link