Paket Bantuan Sosial Mulai Mendistribusikan 1,2 Juta Waris di DKI Jakarta

Paket Bantuan Sosial Mulai Mendistribusikan 1,2 Juta Waris di DKI Jakarta

[ad_1]

Paket Bantuan Sosial Mulai Mendistribusikan 1,2 Juta Waris di DKI Jakarta

Paket Bantuan Sosial Mulai Mendistribusikan 1,2 Juta Waris di DKI Jakarta

Foto: Muchlis Jr. – Biro Pers Sekretariat Presiden

Bantuan ini juga akan ditujukan untuk 600.000 keluarga miskin di daerah Bodetabek yang terkena dampak Covid-19

Bantuan sosial dalam bentuk paket makanan diberikan secara simbolis kepada orang miskin dan terkena dampak Covid-19 di Jabodetabek. Distribusi yang meliputi PT Pos Indonesia, operator taksi motor online, Organisasi Pemuda, Pasar Petani, dan pengemudi taksi dasar berlangsung di gerbang istana Merdeka, Jakarta, pada hari Senin, 20 April 2020.

Sebanyak 130 kendaraan roda dua dan 13 kendaraan roda empat yang membawa paket bantuan lepas landas di depan Gerbang Istana Merdeka, disaksikan oleh Presiden Joko Widodo dan Menteri Luar Negeri Pratikno ke rumah masing-masing keluarga penerima di DKI Jakarta. Menteri Sosial, Juliari P. Coal, dalam sebuah pernyataan mengatakan bahwa bantuan itu kemudian akan disalurkan ke keluarga penerima di wilayah Bodetabek.

"Apa yang kami lakukan pagi ini adalah untuk memastikan kehadiran negara dalam berurusan dengan Covid-19, terutama bagi mereka yang terkena dampak Covid-19 di wilayah DKI Jakarta dan kemudian di beberapa daerah di Bogor, Kota Depok, Tangerang, Tangerang Selatan dan Kota Bekasi. (Bodetabek), "katanya di titik keberangkatan.

Bantuan tersebut akan mencakup 1,2 juta keluarga di DKI Jakarta dan akan mengikuti 600.000 keluarga yang tersebar di Bodetabek. Bantuan dalam bentuk paket makanan pokok dengan indeks Rp 600.000 per bulan akan diluncurkan selama tiga bulan ke depan untuk membantu populasi kurang mampu yang terkena dampak Covid-19.

Direktur Jenderal Perlindungan Sosial dan Jaminan Sosial di Kementerian Sosial, Pepen Nazaruddin, juga menjelaskan bahwa distribusi bantuan dengan indeks di atas dibagi menjadi dua saluran setiap bulan.

"Secara teknis, satu bulan dibagi menjadi dua, jadi $ 600 dibagi menjadi dua. Kemudian, penerima akan menerima enam (lebih dari tiga bulan) distribusi," katanya.

Harap dicatat, distribusi bantuan sosial dengan mengotorisasi pihak-pihak terkait seperti pengiriman PT Pos Indonesia, pengemudi ojek online dan lokal, dan lainnya adalah upaya untuk memberikan bantuan sambil tetap memantau dan mengimplementasikan Covid- 19. Bantuan akan dikirim langsung ke rumah penerima.

"Mengingat protokol kesehatan, ini berarti bahwa tidak akan ada pertemuan massal yang melibatkan banyak orang sehingga keluarga penerima hanya akan tinggal di rumah dan mengirim mereka pulang. Oleh karena itu, mereka bekerja dengan moda transportasi yang dapat langsung menuju ke rumah target," kata Pepen.

Jakarta, 20 April 2020
Biro, Pers, Sekretariat Media dan Informasi Presiden

Situs web: https://www.presidenri.go.id
YouTube: Sekretariat Presiden

Paket Pos Bantuan Sosial Mulai Mendistribusikan 1,2 Juta Penerima di Jakarta Jakarta muncul pertama kali di Covid19.go.id.

[ad_2]

Source link