Panggilan Video WhatsApp Dapat Diikuti oleh Lebih dari 4 Orang

Video Call WhatsApp Sebentar Lagi Bisa Diikuti Lebih 4 dari Orang

[ad_1]

KalbarOnline.com – Ketika menerapkan blokade sosial skala besar (PSBB) atau selama banding sosial di tengah wabah koronal seperti hari ini, panggilan video mungkin merupakan cara terbaik untuk tetap berhubungan dan berkomunikasi dengan kolega, keluarga atau teman.

Belum lagi meningkatnya jumlah aplikasi, seperti Zoom dan Skype, tampaknya aplikasi yang banyak digunakan, WhatsApp, akan meningkatkan jumlah peserta dalam fitur panggilan video.

Saat ini, fitur grup panggilan video ada di aplikasi obrolan perusahaan raksasa Facebook Inc. masih terbatas pada 4 pengguna secara bersamaan.

Mengutip informasi dari halaman GSM Arena, Minggu (19/4/2020), fitur ini dikembangkan oleh WhatsApp untuk memudahkan komunitas dunia yang sekarang harus mengisolasi diri di rumah karena wabah Covid-19.

Dalam kasus seperti itu, banyak pengguna aplikasi pesan singkat memilih fitur panggilan video grup untuk berkomunikasi satu sama lain.

Aplikasi WhatsApp sendiri dikenal sebagai layanan pesan sederhana yang menampilkan panggilan video grup dengan jumlah peserta paling sedikit dari aplikasi yang bersaing.

Aplikasi Google Duo, misalnya, meningkatkan jumlah maksimum peserta panggilan video hingga 50 persen, dari 8 menjadi 12 pengguna dalam satu panggilan.

Panggilan Video Whatsapp Pengguna Whatsapp dapat memanfaatkan fitur panggilan video dengan memperbarui versi terbaru aplikasi yang menampilkan tombol khusus untuk panggilan suara atau video.

Untuk melakukan panggilan video dengan seorang kolega, pengguna cukup menekan ikon gambar ponsel dan tanda tambah (+) di sudut kanan atas. Tekan tombol untuk memulai grup panggilan video dan pilih anggota untuk berkomunikasi.

Fitur ini sangat diharapkan oleh pengguna WhatsApp di seluruh dunia. Sayangnya, tidak diketahui kapan WhatsApp akan merilis peserta panggilan tambahan dan berapa banyak yang akan ditetapkan untuk pembaruan ini. [rif]

[ad_2]

Source link