Pasien korona di Kalimantan Timur meningkat 10 orang, 7 di antaranya dari Gowa Cluster

<pre><pre>Pasien korona di Kalimantan Timur meningkat 10 orang, 7 di antaranya dari Gowa Cluster

[ad_1]

Merdeka.com – Pasien koroner-positif di Kalimantan Timur telah meningkat sebesar 10, sehingga total menjadi 54 kasus positif dikonfirmasi dari hasil lab kesehatan. Tujuh pasien baru Corona dimasukkan dalam kelompok Gowa.

Menambah 10 kasus positif, 1 kasus di Balikpapan adalah seorang pria berusia 34 tahun yang dirawat di Rumah Sakit Kanujoso Djatiwibowo di Balikpapan, dan 2 kasus di Kabupaten Paser, berusia 41 dan 23 tahun.

"Dua pasien di Paser dirawat di Rumah Sakit Umum Panglima Sebaya. Pasien berusia 41 tahun dari kelompok Gowa, dan 23 tahun setelah bepergian dari Samarinda, dan Balikpapan," kata Penjabat Komisaris Kadinkes Kaltim Andi M Ishak, dalam sebuah konferensi telekomunikasi, Sabtu (18) / 4)).

Sementara itu, di daerah Paser Punter Utara, 7 pasien Korona baru, semuanya berusia 14-45 tahun, dirawat di Rumah Sakit Regional Aji Putri Botung, di Pemegang Saham.

"Mereka semua, dari pasien yang menggunakan CPU 05 hingga CPU 11, adalah pelancong dari Gowa, dengan gejala demam, batuk," kata Andi, juru bicara Satuan Tugas Penanganan Kecelakaan Kalimantan Covid-19.

Namun, dengan 23 pasien baru di bawah pengawasan (PDP). Seperti 1 kasing di daerah Berau dan 6 kasing di CPU, itu juga berasal dari kelompok Gowa. Selain itu, di Balikpapan ada 12 kasus PDP baru, dan di Samarinda 4 kasus PDP baru.

"Tidak enak badan, terutama dari wisatawan Gowa, dan tidak ingin melapor ke kabupaten dan call center kota karena tidak ada gejala," ingat Andi.

Pada saat yang sama, Andi mengatakan, hingga saat ini, ada 1.144 orang di bawah pengawasan (ODP), dan 127 orang masih menunggu hasil laboratorium. "Menurut laporan PDP regional, dari 127 sampel swab, 32 berasal dari kelompok Gowa," katanya. [gil]

[ad_2]

Source link