PDP Covid-19 Warga PDU Merujuk ke Rumah Sakit Adam Malik Medan – Berita Terbaru

<pre><pre>PDP Covid-19 Warga PDU Merujuk ke Rumah Sakit Adam Malik Medan - Berita Terbaru

[ad_1]

Informasi yang diperoleh di Rumah Sakit Regional Regional mengatakan bahwa pada Sabtu malam (4/4/2020), sekitar 21:30 malam, IN, ia menderita sakit dada dan sesak napas. Karena itu, IN pergi ke Rumah Sakit Regional Rantauprapat.

Menurut hasil Cermo Skinner Test, suhu tubuh IN diketahui 36,08 derajat Celcius, dinyatakan normal dan sehat. IN diizinkan pulang.

Namun, saat ia menderita sakit punggung yang sama (sesak napas), Minggu (19/4/2020), sekitar pukul 10:00 malam, IN kembali ke Rumah Sakit Regional selama seperempat untuk mencari perawatan.

Selanjutnya, Ujian Cermo Skinner dilakukan lagi. DALAM suhu tubuh naik menjadi 38,08 derajat Celcius. Kemudian lakukan Ravid Test dua kali. IN adalah status PDP dan tidak diketahui atau tidak dapat secara positif terkena Covid-19.

Untuk perawatan lebih lanjut, dan untuk menentukan apakah IN positif untuk Covid-19, Rumah Sakit Regional Regional kemudian merujuk dan mengirim IN ke Rumah Sakit Umum H Adam Malik Medan, menggunakan ambulans.

Sebelumnya, informasi disebarluaskan melalui rantai pesan dalam aplikasi WhatsApp (WA) di Kota Rantauprapat, Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara, Minggu (19/4/2020).

Dalam pesan berantai yang diambil dari tangkapan layar di ponsel, ada pasien positif Covid-19 di Rumah Sakit Distrik Rantauprapat.

Pemegang akun WA mendesak orang untuk berhati-hati. Hindari dan jangan panik. Jaga jarak, rajin mencuci tangan dan selalu memakai topeng.

Menanggapi informasi ini, Direktur Rumah Sakit Regional Regional, Dr Syafril R Maulana Harahap SpB mengatakan, untuk menentukan apakah pasien positif yang terpapar Covid-19 harus menjalani tes swab.

Dia mencatat bahwa pasien dengan IN awal yang positif untuk Covid-19, masih PDP.

"Malam ini kami merujuk pasien sebelumnya dan berangkat ke Medan," katanya ketika dihubungi wartawan melalui telepon, Minggu malam (19/4/2020).

(M-01)

[ad_2]

Source link