Pelatihan TFG dari Kepolisian Kota Jayapura mengharapkan PSBB untuk mencegah mahkota

Polresta Jayapura Kota latihan TFG antisipasi PSBB cegah corona

[ad_1]

untuk mengantisipasi implementasi PSBB

Jayapura (ANTARA) – Polisi Kota Jayapura dengan Kode 1701 / Jayapura dan PP sedang mengadakan pelatihan dalam sistem keamanan 'Permainan Lantai Taktis & # 39; (TFG) untuk mengantisipasi dampak sanksi sosial skala besar (PSBB) di Kota Jayapura untuk mencegah virus koroner.

Kegiatan TFG dipimpin oleh Kapolres Jayapura Ajun Komisaris Besar Gustav R Urbinas dihadiri oleh Kapolres Kerma, Polda Papua AKBP Daniel T Pringgo, Wakil Komisaris Heru Hidayanto, dan Kepala Komandan Angkatan Darat 1701 / Mayor Jayapura Mayor Influenza Iwan Prihartono.

Selanjutnya, Ops Kabag, Kompos Nursalam Saka, Kasat, Polisi, Kasi Nego Subdit Diserahkan oleh Polisi Papua AKP Fenan Terpasang, Polisi Papua Danki I Brigade Polisi, Iptu Bonar Silitonga, petugas dan petugas yang belum ditugaskan dari Kepolisian Kota Jayapura.

"Latihan TFG ini adalah salah satu persiapan untuk mengantisipasi apakah PSBB akan dilaksanakan di Kota Jayapura, tetapi sebagai hasil dari pertemuan saya dengan Walikota Jayapura dan Dandim Jayapura, sangat mungkin bahwa kita akan tetap dalam keadaan saat ini, tanpa peningkatan," kata AKBP Gustav.

Baca juga: Polisi Jayapura-DPRD untuk 1.000 topeng mencegah COVID-19
Baca juga: Polisi sedang menyelidiki warga Jayapura Utara yang ditemukan tewas

Dia mendesak semua Kepolisian Nasional untuk tetap waspada karena PSBB sendiri harus dikirim ke tingkat pusat untuk dievaluasi.

Dalam jumlah besar, akan dibahas tentang PSBB, ada beberapa daerah yang tidak disetujui oleh PSBB, dengan arahan dari Walikota Jayapura kita bisa menentukan sejauh mana masyarakat mematuhi peraturan pemerintah, "katanya.

Dia melanjutkan dengan mengatakan, dalam situasi saat ini, bahwa gugus tugas di wilayah Kota Jayapura telah mengabulkan permintaan atau arahan dari Walikota Jayapura dan Kepala Kepolisian Republik Indonesia dengan memprioritaskan sosialisasi pencegahan kepada masyarakat sesegera mungkin.

"Di mana penerapan sistem keamanan TFG City ditujukan untuk mengantisipasi dampaknya jika sanksi sosial berskala besar diterapkan di kota Jayapura," kata AKBP Gustav.

Baca juga: Polisi Jayapura masih menemukan warga yang tidak patuh
Baca juga: Lusinan minuman beralkohol ilegal disita oleh Polisi Jayapura

Sementara itu, Kepala Divisi Operasi, Kompos Nursalam Saka saat melakukan pelatihan TFG, mengatakan bahwa pelatihan terdiri dari empat skenario yang akan ditunjukkan.

"Keempat skenario itu adalah patroli bersama oleh Angkatan Darat dan Polisi dan personil PP Kota Jayapura, personel yang bertugas di daerah masing-masing, mengantisipasi unjuk rasa dan mengantisipasi berurusan dengan pasien koroner di rumah sakit," katanya.

Setelah melatih sistem keamanan Kota TFG, Kapolresta membagikan 1.000 topeng kepada semua anggota Kepolisian Kota Jayapura termasuk Sektor Kepolisian.

Baca juga: Polisi memperketat penumpang di pelabuhan Jayapura
Baca Juga: Masker dan Pemberdayaan Usaha Kecil di Kabupaten Jayapura
Baca Juga: Kepala Polisi Kota Jayapura untuk video pendidikan terkait Korona

Penyiar: Alfian Rumagit
Editor: Buddhist Santoso
HAK CIPTA © Antara 2020

[ad_2]

Source link