Pembaruan Covid-19 Pamekasan, 1 PDP dan 4 Positif

[ad_1]

Pamekasan (newsjatim.com) – Seorang warga Pamekasan dicatat sebagai Pasien Di Bawah Pengawasan (PDP), sementara meningkatkan jumlah PDP saat ini tercatat tiga. Sementara dua di antaranya dinyatakan negatif Covid-19.

Ini didasarkan pada distribusi peta terbaru dari wabah Covid-19 oleh Satuan Tugas Penerbangan Covid-19, Senin (20/4/2020). "Menurut pembaruan hari ini, tiga orang telah terdaftar dengan status PDP. Sementara dua lainnya telah diidentifikasi secara negatif untuk Covid-19," kata juru bicara Covid-19 Vigilance Task Force, Dr. Ahmad Marzuki |

"Jadi untuk saat ini, ada satu orang dengan status PDP yang sedang menjalani perawatan di Rumah Sakit Smart Pamekasan," lanjut pria yang juga menjabat sebagai Kepala Pelaksana (Penjabat) Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Pamekasan.

Namun, terlepas dari status PDP tambahan, jumlah orang yang berisiko (ODR) sebenarnya menurun dibandingkan hari sebelumnya. Saat ini 2.424 orang terdaftar dengan status ODR, jauh lebih rendah dari jumlah sebelumnya 2.569 ODR.

"Meskipun lima pasien positif dikonfirmasi, satu positif meninggal beberapa waktu lalu. Empat lainnya saat ini sedang menjalani perawatan di Rumah Sakit Pamekasan Dr. Slamet Martodirdjo," katanya.

Selain itu, ia berharap kondisinya akan segera berakhir, sehingga semuanya kembali normal. "Tapi tidak kalah pentingnya, ini juga membutuhkan kerja sama dari semua pihak. Salah satunya adalah memohon kepada pemerintah tentang mengadopsi gaya hidup bersih dan sehat, menjaga jarak dari memakai topeng," katanya.

Menurut pembaruan terbaru dari peta distribusi Covid-19 Pamekasan, empat dari 13 wilayah berbeda di Pamekasan dicatat, dicatat sebagai area merah arteri koroner. Setiap area Galis, Larangan, Pademawu dan Proppo. [pin/suf]

[ad_2]

Source link