Pendaftaran untuk Kartu Pra-Kerja Wave 2 Dibuka 20 April, Begini Cara Mendaftar

Harapan Rakyat Online

[ad_1]

Pendaftaran untuk Kartu Pra-Kerja Gelombang 2 Dibuka pada 20 April, Begini Cara Mendaftar
Pendaftaran untuk Kartu Pra-Penempatan WAVE 2 dibuka 20 April, berikut cara mendaftar. Foto: Ist / Net

Pendaftaran untuk kartu pra-kerja gelombang 2 dibuka Senin, 20 April 2020 besok. Pendaftaran dimulai 20 April 2020 pukul 22:00 hingga Kamis, 23 April 2020 pukul 16:00. Pendaftaran untuk gelombang pertama kartu pra-kerja telah ditutup sejak Kamis (4/4/2020) lalu, dengan peserta mengutip sekitar 164 ribu.

Berita baiknya adalah pendaftaran kartu pra-kerja pada gelombang kedua kuota telah meningkat dari sebelumnya. Pemerintah Indonesia akan meningkatkan kuota keanggotaan kartu pra-kerja menjadi 200 ribu orang.

Anda atau siapa pun dapat mendaftar dan berpartisipasi dalam pemilihan yang dilakukan secara online. Anda yang belum terpilih dalam batch pertama pendaftaran dapat kembali ke pemilihan kartu pra-kerja pada gelombang berikutnya. Pendaftaran masih dapat dilakukan di situs web resmi di www.juderja.go.id atau bisa juga di situs kerja.kemnaker.go.id.

Anda yang belum mendaftar untuk kartu pra-kerja pada gelombang sebelumnya harus mengetahui prasyarat untuk kartu pra-kerja. Persyaratan pra-registrasi untuk kartu pra-kerja gelombang 2 adalah sama, untuk warga negara Indonesia yang berusia minimal 18 tahun dan tidak menghadiri atau menghadiri pendidikan dan pelatihan formal.

Tetapi sebelum Anda mendaftar untuk kartu pra-kerja, Anda harus terlebih dahulu membuat akun menggunakan email atau nomor telepon aktif. Berikut cara membuat akun pra-kerja:

Cara Mendaftar Gelombang Pra Kerja 2

1. Masuk pertama kali ke halaman www.business.go.id

2. Kedua, masukkan login

3. Masukkan identitas lengkap Anda, nama sesuai dengan ID nasional Anda, email dan kata sandi

4. Kemudian klik menu Daftar

5. Tunggu pemberitahuan ke alamat email Anda

6. Buka email dan konfirmasi. Setelah berhasil mendaftarkan kartu pra-kerja wave 2 dan memiliki akun, yang perlu Anda lakukan adalah mendaftarkan akun kartu pra-buatan:

1. Pastikan Anda sudah memiliki akun, lalu masukkan preload.go.id

2. Klik Masuk

3. Kemudian masukkan alamat email dan kata sandi Anda

4. Kemudian klik Masuk

5. Setelah Anda berhasil masuk, Anda akan masuk ke dasbor

6. Kemudian isi ID Anda

7. Klik & # 39; Berikutnya & # 39;

8. Lengkapi data Anda, kemudian unggah kartu ID foto bersama selfie

9. Kemudian konfirmasikan nomor telepon

10. Klik & # 39; Kirim & # 39;. Setelah menyelesaikan verifikasi, Anda hanya perlu mengisi 'Pernyataan Pencatat'.

Ikuti ujian

Setelah berpartisipasi dalam pendaftaran kartu pra-kerja, Anda harus mengikuti tes sebelum mendapatkan kartu pra-kerja. Pengujian dilakukan untuk melihat seberapa baik yang Anda lakukan dan potensi Anda. Tes kartu pra-kerja ini harus diselesaikan dalam 25 menit dengan total 18 pertanyaan.

Pertanyaan yang diuji termasuk matematika, pemahaman bacaan non-sastra, dan set instruksi. Anda dapat menggunakan coretan seperti kertas, pensil, atau bola titik untuk menyelesaikan masalah.

Setelah menyelesaikan tes, hasil tes Anda akan dievaluasi terlebih dahulu. Tunggu sekitar 5 menit, jika tidak ada perubahan dalam diet, Anda dapat mengklik tombol Refresh. Anda akan menerima pemberitahuan hasil ujian Anda baik lulus atau gagal.

Mereka yang berhasil melewati kartu pra-registrasi gelombang 2 akan menerima biaya pelatihan sebesar USD 1 juta. Pelatihan itu sendiri akan dilakukan secara online selama wabah Corona. Selain itu, setelah Anda menyelesaikan pelatihan, Anda juga akan menerima insentif sebesar Rp 600 ribu selama 4 bulan.

Kemudian dapatkan insentif untuk ulasan pekerjaan tiga kali, satu ulasan untuk $ 50,000. Jadi jumlahnya adalah $ 150. Insentif akan diberikan dengan mentransfer ke akun Anda atau melalui e-wallet yang telah Anda daftarkan di akun www.business.go.id Anda.

Berikut adalah beberapa cara bagi Anda yang ingin mengambil bagian dalam pendaftaran kartu pra-kerja 2. Untuk mereka yang masih mengalami kesulitan mendaftar untuk kartu pra-kerja, Anda dapat pergi ke Kantor Tenaga Kerja setempat, atau hubungi nomor layanan untuk kartu pra-kerja di ( 021) 25541246 Senin hingga Jumat dari jam 8 pagi sampai 7 malam. (Lajang / R8 / SDM Online)

[ad_2]

Source link