Peralatan Pengujian Terbatas, Rumah Sakit Kabupaten Sumenep Sebelum Tim Medis

[ad_1]

Sumenep (newsjatim.com) – RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep menerima pengiriman 40 test kit dari Provinsi Jawa Timur, untuk seleksi cepat Covid-19.

"Kami telah menerima alat untuk pengujian cepat. Tetapi jumlahnya sangat terbatas. Hanya 40 di antaranya," kata Direktur Rumah Sakit Dr. H. Moh. Anwar Sumenep, dr. Erliyati, Sabtu (18/4/2020).

Dia menjelaskan bahwa dari 40 alat tes cepat, 2 digunakan untuk 2 pasien dengan status Orang dalam Pemantauan (ODP) dirawat di Rumah Sakit Daerah Sumenep.

"Jadi sekarang hanya ada 38 alat uji kecepatan. Kami akan memprioritaskan staf medis. Kami akan berkoordinasi dengan Ketua Tim Pencegahan Co-19, di mana staf medis akan diutamakan," katanya.

Erliyati menambahkan bahwa ia mengusulkan pengiriman peralatan tes cepat tambahan, karena Rumah Sakit Daerah Sumenep termasuk dalam daftar 85 rumah sakit rujukan untuk merawat pasien yang terinfeksi Covid-19.

"Mudah-mudahan alat uji cepat yang kami rekomendasikan akan tiba di Sumenep, karena diperlukan untuk diagnosis cepat Covid-19," katanya. (tem / kun)

[ad_2]

Source link