Perempuan dalam Pembangunan Mendistribusikan Makanan Dasar ke Covid-19 Populasi Terlibat

Harapan Rakyat Online

[ad_1]

Ibu di Pangandaran
Ibu di Pangandaran membagikan paket makanan pada hari Minggu (4/4/2020). Foto: Seluruh / SDM

Berita Pangandaran (hoperakyat.com), – Wabah Corona Covid-19 telah membuat dampak besar pada masyarakat, termasuk penduduk Pangandaran, Jawa Barat. Ini mendorong perempuan di Pangandaran untuk membantu mereka yang terkena dampak Covid-19 secara ekonomi.

Sekelompok Ibu mengikuti jalan-jalan desa untuk mencari warga Covid-19 yang paling terdampak. Mereka mendistribusikan paket makanan kepada orang yang membutuhkan.

Yanti, seorang ibu di Pangandaran, mengatakan dia dan rekannya membagikan paket makanan dari rumah ke rumah kepada orang-orang yang terkena dampak Covid-19.

Salah satu targetnya adalah seorang pedagang yang dulu mencari nafkah dengan menjual di sekolah, tetapi sekarang terhenti karena Covid-19.

"Ini yang dicari keluarga dan kami bantu," kata Yanti kepada HR Online, Minggu (4/4/2020).

Menurut Yanti, bungkusan itu dibagikan kepada keluarga atau warga yang berhak mendapatkannya.

"Kami tidak akan melewati siapa pun, ini adalah seorang wanita yang bergerak dan langsung ke lapangan," katanya.

Sementara itu, Yaminah, salah satu warga yang mendapat makanan dari ibu mertuanya, tidak mampu menahan emosinya. Yaminah sambil menangis berterima kasih padanya untuk paket makanan.

"Terima kasih, Perawat untuk teh dan bisnis, juga panah, bisakah kamu melakukan bisnis dari sekolahku?"

"Terima kasih, Perawat, ibuku tidak bekerja sejak sekolah berhenti, ibuku tidak bisa melakukan bisnis ketika sekolah ditutup," katanya dalam bahasa Sunda.

Yaminah menambahkan bahwa sejak liburan sekolahnya, dia tidak lagi menjual di sekolah. Yaminah mengaku memiliki anak yang pindah ke kota.

"Ibu yang sama, anak-anak dilarang pulang, takut pada Corona," katanya. (Barang / R7 / HR-Online)

[ad_2]

Source link