Permintaan Kasus Terkendali Corona, MUI Kota Bengkulu memberi otorisasi Tarawih di Masjid

<pre><pre>Permintaan Kasus Terkendali Corona, MUI Kota Bengkulu memberi otorisasi Tarawih di Masjid

[ad_1]

Bengkulu

Dewan Cendekiawan Indonesia (MUI) kota Bengkulu mengeluarkan pemberitahuan merayakan bulan suci Ramadhan 1441 Hijriah. Salah satu hal dalam pemberitahuan itu, MUI masih memungkinkan warga untuk melakukan sholat tarawih dan Jumat di sebuah masjid di kota Bengkulu.

Pemberitahuan MUI kota Bengkulu untuk merayakan bulan suci Ramadhan, dikeluarkan berdasarkan pertemuan dengan dewan kota MUI Bengkulu. Kepala MUI Kota Bengkulu Zul Effendi mengatakan MUI masih mengorganisir sholat tarawih dan shalat Jumat di masjid di tengah wabah COVID ke-19, rekomendasi berada pada titik pemberitahuan keempat.

"Karena itu, kami memberikan informasi, selain itu negara Bengkulu relatif aman dan terkendali," kata Zul Effendi dalam pernyataannya, Minggu (19/4/2020).

Ada beberapa pertimbangan dari informasi ini. Antara lain, MUI berpendapat bahwa kota Bengkulu masih diklasifikasikan sebagai zona aman pandemi COVID-19. Informasi ini bisa menjadi pandangan bagi umat Islam di Bengkulu untuk beribadah selama bulan Ramadhan.

Selain itu, MUI kota Bengkulu juga didasarkan pada keputusan MUI pusat No. 14 tahun 2020, dalam hal ini, jika daerah transmisi rendah, dan transmisi yang relatif terkontrol masih diperbolehkan untuk berdoa di dalam jemaat, maka itu adalah referensi ke MUI kota dalam mengeluarkan informasi.

Namun, dalam pengumuman kelima MUI kota Bengkulu, ada 10 syarat yang diperlukan sebelum shalat jamaah di masjid. Seperti menjaga dan menjaga masjid bersih, karpet masjid, dan jamaah membawa tikar doa mereka sendiri, berdoa di masjid di lingkungan mereka sendiri, jamaah yang sakit diminta untuk tidak berdoa di masjid, dan beberapa kondisi lainnya.

Kota MUI Bengkulu memastikan bahwa informasi ini akan tetap mempertimbangkan kondisi dan kondisi daerah dan pengembangan wabah COVID-19. Selain itu informasi ini tidak berlaku untuk sholat Ied.

(Hurdy-Gurdy)

[ad_2]

Source link