Perpisahan dengan Kebun, Orang Pangian Pasian Hilang

Pamit ke Kebun, Warga Pangian Pasaman Ini Hilang

[ad_1]

TIM, HARIANHALUAN.COM – Seorang warga Jorong Tiga Pangari Nagari Sungai Muaro Lolo, Kecamatan Mapattunggul Kabupaten Pasaman, Sumatera Barat, dilaporkan hilang setelah mengucapkan selamat tinggal di rumah judi sejak Rabu (15/04).

"Seseorang yang hilang bernama Umad (57), menurut uraian putranya, dulu tinggal di gubuk tetapi tidak pernah terjadi," kata kepala Jorong Abdul Gafar, ketika dihubungi melalui telepon genggamnya di Lubuksikaping, Minggu (19/04).

Menurutnya, alih-alih mengembalikan cukup banyak korban untuk menyebabkan kesusahan keluarga dan untuk melaporkan kesedihan penduduk setempat, masyarakat setempat mengambil inisiatif untuk mencari tetapi tidak membuahkan hasil.

Setelah lebih dari 2 x 24 jam pencarian gagal, ia juga berkoordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) untuk meminta bantuan personil untuk melakukan pencarian lebih lanjut untuk warga yang hilang.



Sementara itu, kepala BPBD kabupaten Pasaman, ketika dikonfirmasi oleh penduduk setempat, mengaku telah melaporkan kejadian itu kepada tim SAR dan berdasarkan informasi yang diterimanya pagi ini, anggota SAR telah pergi untuk mencari.

"Tim telah dikerahkan untuk membantu pencarian dan dipastikan semua orang akan menginap," katanya.

Secara terpisah, salah satu warga di daerah itu, Aulya Mukhtar, mengatakan dia prihatin dan berharap bahwa pasukan yang dikerahkan akan dapat mencapai lokasi terakhir di mana warga desa yang diduga telah menghilang.

"Jalan yang rusak akan menyulitkan tim untuk menemukan korban ke lokasi. Mudah-mudahan pencarian akan membuahkan hasil dan penghuni dapat ditemukan dan nasib mereka diketahui," katanya. (*)

[ad_2]

Source link