Pertamina Terus Mendistribusikan Sink Portabel

[ad_1]

Sidoarjo (newsjatim.com) – Sebagai bentuk partisipasi dan kepedulian masyarakat selama tanggap darurat untuk mencegah penyebaran Penyakit Coronavirus (COVID-19). Pertamina, Senin (20/4/2020), melalui Depot BBM Juanda (DPPU), Daerah Operasi Pemasaran (MOR) V Jatimbalinus, mendistribusikan peralatan cuci tangan keliling di Kabupaten Sidoarjo.

Selain menyediakan peralatan mencuci tangan, Pertamina telah bekerja dengan beberapa dewan desa di Sidoarjo dan juga memberikan pendidikan untuk melakukan Perilaku Bersih dan Sehat (PHBS), terutama untuk mencuci tangan, dan untuk menjaga lingkungan yang bersih.

Hal ini dilakukan sebagai upaya mengantisipasi penyebaran COVID-19 kepada masyarakat, yang merupakan bagian dari lingkungan Perusahaan di sekitar kantor atau area operasi Pertamina.

"Sesuai dengan rekomendasi dari Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), untuk mencegah penyebaran COVID-19, kami disarankan untuk sering mencuci tangan dengan air mengalir dan sabun selama 20 detik," kata Kepala Operasi DPPU Juanda Riki Madyanto.

Distribusi peralatan cuci tangan, sebagai salah satu metode penerapan PHBS, didistribusikan di 20 lokasi. Semua titik ini berada di sekitar DPPU Juanda, karena penempatan fasilitas ini akan didistribusikan ke area pusat komunitas di daerah Sedati, Waru, Sukodono, Taman dan Kuil.

Fasilitas mencuci tangan tidak hanya di tempat ibadah, tetapi juga di Pusat Kesehatan, balai desa, kantor polisi, panti asuhan dan pembuangan sampah (TPS). "Distribusi peralatan cuci tangan terletak di dekat lokasi pusat kegiatan masyarakat yang dikunjungi, untuk memudahkan akses masyarakat dalam menjaga kebersihan, terutama kebersihan pribadi dengan mencuci tangan," kata Riki.

Kepala desa Tropodo Sudjiono berterima kasih kepada DPPU Pertamina Juanda atas bantuan peralatan cuci tangan yang dipasang di masjid dan kegiatan masyarakat lainnya di sekitar DPPU Juanda.

"Dalam mencegah dan mengantisipasi COVID-19, kami merasa nyaman dan nyaman dalam menjaga kebersihan, karena alat-alat tersedia secara luas dan mudah ditemukan. Atas nama penduduk Desa Tropodo, kami berharap ini akan bermanfaat bagi lingkungan sekitar dan masyarakat umum," katanya. .

Seperti diketahui, penyebaran COVID-19 telah terjadi di berbagai daerah di Indonesia, termasuk di Sidoarjo. Upaya kolaboratif diperlukan dari pemerintah, masyarakat, dan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) untuk mencegah penyebaran COVID-19 sebagai bentuk layanan BUMN untuk Indonesia.

Pertamina berharap bahwa dengan bantuan fasilitas pendukung PHBS, ia akan memberikan kenyamanan dan menjaga kebersihan dan kesehatan masyarakat di sekitar wilayah operasi Pertamina. "Selain itu, diharapkan mereka akan dapat mendidik kembali masyarakat sehingga mereka akan selalu menjaga kebersihan lingkungan dan menjaga kesehatan satu sama lain, sebagai modal utama untuk perang melawan COVID-19," kata Riki. [rea/suf]

[ad_2]

Source link