Pesawat Gagal Mendarat, Pilot Traktir Penumpangnya dengan Pizza

Kapten pilot maskapai Kanada mentraktir penumpangnya dengan pizza sesudah pesawatnya tidak berhasil mendarat. Dikutip dari Business Insider, 7 Maret 2019, Penerbangan 608 Air Canada yang lepas landas dari Toronto pada Senin sore, tetapi gagal tiba di Halifax sebab badai mendekat.

Pesawat memutari Bandara Internasional Halifax, namun sebab cuaca yang semakin buruk, pilot diarahkan berpindah ke Fredericton.

“Sejumlah pesawat pun mendarat di Fredericton pada ketika yang sama. Bandara tersebut sibuk membantu dan mengakomodir semua pesawat dan penumpang,” kata maskapai Air Canada.

Sang kapten pilot lantas memesan 23 pizza ukuran besar di Restoran dan Pub Mingler di Oromocto, New Brunswick, guna diantar ke bandara secepat mungkin.Perwakilan Air Canada menuliskan bahwa tidak sedikit anggota staf di pesawat menolong menyajikan pizza.

“Pramugari kami dan sejumlah pilot dari partner Air Canada Express kami, JAZZ, masuk untuk menolong menyajikan pizza dan meyakinkan seluruh orang merasa nyaman,” kata perwakilan maskapai.

“Kami pun sangat berterima kasih atas upaya kru darat kami serta layanan bandara Fredericton yang menolong membersihkan salju sampai-sampai semua orang dapat turun dengan selamat dan hingga ke terminal.”

Satu penumpang mengatakan untuk CBC bahwa dia dan penumpang lainnya sedang dalam penerbangan sekitar sekitar delapan jam, dan pesanan pizza diterima dengan baik oleh orang-orang di kabin.

Dalam situasi cuaca normal, penerbangan nonstop dari Toronto ke Halifax bakal memakan masa-masa lebih dari dua jam.

“Itu ialah sesuatu yang dapat sangat menegangkan, namun (pilot) membuatnya jauh lebih mudah,” seorang penumpang Philomena Hughes mengatakan untuk CBC. “Mereka (penumpang) tampak mengapresiasi pizza … mereka lumayan tenang dan ceria.”

Meskipun semua penumpang mesti menunggu sampai Selasa senja untuk pulang ke Halifax, penumpang tampaknya menghargai upaya pilot mentraktir pizza supaya penumpang tidak terlampau kesal dengan penerbangan yang buruk dan panjang,