Polisi Membantu Dalam Keluar Korona 14 Hari Setelah Tugas

<pre><pre>Polisi Membantu Dalam Keluar Korona 14 Hari Setelah Tugas

[ad_1]

Jakarta

Kepolisian Metro Jaya mengerahkan sejumlah personel yang ditugaskan untuk membantu dalam pengelolaan tubuh yang terinfeksi virus Corona (COVID-19). Kepala Polisi Metro Jaya, Komisaris Senior Mokhamad Ngajib, mengatakan bahwa para anggotanya terlibat dalam mengikuti prosedur kantor.

"Kami mengikuti protes dari Departemen Taman untuk pemakaman, dan ziarah dari Dinas Kesehatan. Kami mengikuti perlindungan mereka," kata Ngajib ketika dihubungi. AFP, Senin (20/4/2020).

Ngajib mengatakan bahwa sebelum ziarah atau penguburan para anggota diminta untuk menggunakan APD penuh. Belakangan, katanya, anggota juga disemprot dengan desinfektan.

"Setelah melakukan kegiatan, lepaskan APD, semua peralatan sudah sesuai dengan SOP. Setelah itu, mandi," katanya.

Dia menjelaskan bahwa ada 64 petugas polisi yang ditugaskan dalam proses menggosok atau menangani mayat. Menurutnya, petugas kepolisian yang ditugaskan di sini akan bergiliran dan akan bertugas selama 14 hari.

"Jadi itu hanya untuk anggota yang bepergian, terutama jika mereka punya. Jadi bagilah beban kerjanya.

Selain itu, ia mengatakan 16 personel polisi Metro Jaya akan ditugaskan untuk mengubur mayat Corona. Untuk anggota yang ditugaskan di sini, mereka akan lulus ujian dengan cepat setelah mengambil pekerjaan.

"Ya, itu normal, kecuali nanti misalnya … semoga tidak apa-apa. Kecuali tes cepat misalnya positif, kita akan diisolasi," katanya.

Sementara itu, total 25 personil akan ditugaskan untuk menjaga perdamaian selama proses pemakaman di TPU. Dia mengatakan polisi waspada terhadap hal-hal dingin selama proses pemakaman seperti penolakan jenazah.

"Oleh karena itu, kita dapat melindungi di sana, sehingga kita dapat mengarahkan mereka yang menolaknya, kita dapat naik banding. Kemudian jika itu di Pondok Rangon, maka setelah penguburan dapat dilihat, kita dapat berdoa di sana, kita membawa mereka ke sana, kita membawa Berhati-hatilah ", dia menyimpulkan.

(fas / hal)

[ad_2]

Source link