Polisi Metro Jaya Menangkap 2 Anggota Sindikat Perampok Minimarket, 3 Gratis

<pre><pre>Plot Perampok Minimarket Di Jakarta Timur Ditangkap, 1 Pelaku Masih Gratis

[ad_1]

JAKARTA, iNews.id – Subdirektorat Resmob Ditreskrimum Kepolisian Metro Jaya telah menangkap dua anggota sindikat perampokan minimarket yang kini melukai komunitas Jabodetabek selama sanksi sosial berskala besar. Polisi masih mengejar tiga anggota lainnya.

Kepala Kepolisian Metro Jaya, Komisaris Polisi Pol Yusri Yunus mengatakan kelompok itu telah bertindak 11 kali menggunakan pandemi virus koroner. Pengungkapan dimulai dengan tujuh laporan perampokan yang diterima oleh Polda Metro Jaya.

"Tim sedang menyelidiki dan telah berhasil menangkap dua pelaku, HSS (39) dan SB (48).

Setelah diselidiki oleh polisi, ternyata menjadi perampok minimarket. Mereka dikenal bertindak di berbagai daerah termasuk Jakarta dan Jawa Barat.

"Aktor-aktor ini adalah penipu dalam kasus yang sama. Mereka masuk dan keluar dari penjara dengan ahli kasus bencana yang sama. Mereka telah bertindak 11 kali termasuk tujuh di Jakarta dan empat di Jawa Barat," kata Yusri.

Tersangka memiliki perannya sendiri, mulai dari pelaksanaan hingga pemantauan lingkungan sekitarnya. Saat ini, mereka mengklaim menggunakan arteri koroner untuk merampok minimarket yang sepi.

"Pelakunya telah mengklaim telah mengambil keuntungan sejak virus koroner menyebar di Indonesia, terutama Jakarta," kata Yusri.

Hingga hari ini, polisi masih menyelidiki kasus ini. Polisi Distrik Metro Jaya masih mengumpulkan laporan polisi dari publik sehubungan dengan perampokan.

Tersangka didakwa dengan Pasal 363 KUHP. Tersangka menghadapi tujuh tahun penjara.

Editor: Rizal Bomantama

[ad_2]

Source link