PSBB Jakarta, Kepolisian Metro Jaya Memerintahkan Penjaga Keamanan Khusus

<pre><pre>Plot Perampok Minimarket Di Jakarta Timur Ditangkap, 1 Pelaku Masih Gratis

[ad_1]

JAKARTA, iNews.id – Kepolisian Metro Jaya akan mengerahkan pasukan khusus untuk menjaga perdamaian dan ketertiban umum (kamtibmas) selama implementasi sanksi sosial skala besar (PSBB). Patroli keamanan skala besar akan dimulai sebelum bulan Ramadhan.

Direktur Investigasi Kejahatan Umum Kepolisian Jakarta, Komisaris Senior Polisi Suyudi Ario Seto mengatakan patroli skala besar akan diadakan siang dan malam. Dia juga menekankan bahwa polisi tidak akan ragu untuk mengambil tindakan tegas terhadap pelaku.

"Pasukan khusus yang terlatih akan dikerahkan. Kami tidak akan ragu untuk mengambil tindakan tegas jika ada pelakunya yang mengakibatkan hilangnya material dan kehidupan," katanya di Kantor Polisi Metro Jakarta Timur, Sabtu (18/4/2020).

Polisi sebelumnya menembak mati perampok di sebuah pasar kecil di Duren Sawit, Jakarta Timur. Dua pelaku lainnya ditangkap dan satu masih gratis.

Suyudi mengatakan polisi telah memetakan daerah yang rentan terhadap bentrokan. Termasuk kelompok pemantau yang sering mengganggu keamanan dan kejahatan.

"Kelompok-kelompok yang kami mainkan, termasuk mereka yang suka memerangi kerusuhan, telah dipetakan. Kami tidak ingin ada yang melakukan kekerasan dan kekerasan, terutama selama bulan Ramadhan," katanya.

Pada saat yang sama, Kepala Humas Kepolisian Metro Jaya, Komisaris Senior Polisi Yusri Yunus, menekankan bahwa polisi mengerahkan anggota berseragam dan mereka yang tidak menjaga keamanan masyarakat. Selain itu, ia juga memastikan tugas polisi reguler seperti investigasi dan investigasi kasus yang sedang berlangsung di jantung PSBB.

Editor: Rizal Bomantama

[ad_2]

Source link