Puluhan ribu orang Jepang menuntut rumah para atlet yang menggunakan rumah mereka

Puluhan Ribu Warga Jepang Desak Wisma Atlet Dipakai Tempat Tunawisma

[ad_1]

Ccbc.com-Sebuah organisasi masyarakat di Tokyo mengajukan petisi yang ditujukan kepada pemerintah kota dan Komite Olimpiade 2020. Petisi ini meminta rumah atlet kosong untuk sementara digunakan sebagai tempat tinggal bagi para tunawisma selama pandemi Covid-19 yang masih mengelilingi ibukota Jepang.

Hingga saat ini, petisi online telah mendapatkan dukungan dari puluhan ribu tanda tangan. "Kami tidak tahu akhir dari keadaan darurat ini. Oleh karena itu, setiap orang harus mulai mengubah perspektif mereka, '' Ren Ohnishi, kepala organisasi Pusat Dukungan Moyai untuk Hidup Mandiri, mengatakan kepada AP.

Ohnishi menjelaskan bahwa perubahan perspektif mencakup kegiatan yang dilakukan semua orang. Selain itu, distribusi bantuan kepada mereka yang membutuhkan harus tepat sasaran. Mengenai penyediaan perumahan sementara, ia dan organisasinya percaya bahwa menggunakan rumah seorang atlet Olimpiade untuk para tuna wisma di Tokyo adalah langkah yang tepat saat ini.

Pemerintah Metropolitan Tokyo belum menanggapi petisi. Komite Olimpiade memiliki tiga perempat uang.

Atlet Olimpiade Tokyo siap digunakan. Di kompleks itu, ada 24 menara yang dirancang untuk menampung 11 ribu atlet Olimpiade dan 4.400 atlet Paralimpik. Karena Olimpiade secara resmi ditangguhkan untuk tahun depan, tempat itu tidak berfungsi secara optimal.

Menurut data terbaru yang dikumpulkan oleh AP, ada 1.000 orang tunawisma di Tokyo. Belum lagi 4.000 orang yang menginap di warnet (kafe) yang tersebar di pinggiran Tokyo. Mereka menetap di sana untuk sewa per jam karena mereka tidak mampu membayar sewa mahal di kota.

Ohnishi mengungkapkan bahwa tunawisma sangat rentan terhadap paparan Covid-19 karena tidak memiliki tempat tinggal untuk mematuhi proposal pemerintah dalam bentuk pembatasan sosial. "Maaf." Karena itu, untuk saat ini, mereka harus berada di lokasi yang sesuai, ' katanya.

[ad_2]

Source link