Ramadan Mendatang, Tahu Berbagai Jenis Tanggal

Ilustrasi kurma. TEMPO/Dian Triyuli Handoko

[ad_1]

TEMPO.CO, Jakarta – kurma adalah salah satu makanan serupa yang dinikmati selama bulan Ramadhan. Buah berbentuk oval, berwarna cokelat dengan daging legal, dikenal sebagai buah yang dimakan saat puasa. Ada berbagai jenis tanggal dengan fitur yang berbeda. Berikut ini adalah berbagai tanggal dan fitur seperti dikutip dari Arab News.

1. Gelar Noor
Kencan Deglet Noor memiliki cita rasa asli. Teksturnya setengah kering dan biasanya kurma digunakan untuk memasak. Deglet Noor Date sangat populer di negara-negara seperti Aljazair, Libya dan Tunisia.

2. Halawi
Kurma halawi memiliki selera hukum dan seperti madu, tidak heran karena 'Halawi' berarti 'manis'. Salah satu tanggal paling populer adalah dari Irak. Kurma halawi memiliki daging yang tebal, lembut dan keemasan.

3. Medjool
Kurma Medjool biasanya ditanam di Afrika utara. Bentuknya besar dengan daging yang legal dan empuk. Warna telapak tangan Medjool berwarna cokelat kemerahan dengan rasa seperti karamel.

Kurma Medjool adalah salah satu bahan yang paling umum digunakan dalam masakan Maroko. Medjool berasal dari Maroko, tetapi juga tumbuh di daerah yang lebih hangat di AS, Timur Tengah, Asia Selatan, dan Afrika. Biasanya kurma agak kering, tetapi dagingnya masih lunak dan lengket. Semakin kering kurma Medjool, semakin manis rasanya.

4. Zahidi
Kurma ini terlihat lebih unik karena warnanya yang cokelat keemasan, lebih muda dari kurma lainnya. Kurma Zahidi konon berasal dari Irak utara. Buah-buahan ini biasa digunakan sebagai bahan untuk memasak. 'Zahidi' berarti 'jumlah kecil'.

5. Ajwa
Ajwa Dwarf berwarna lebih kecil. Makan kurma kecil ini jauh lebih kering. Tanggal Ajwa ditanam di Madinah. Banyak orang percaya bahwa kurma Ajwa memiliki khasiat penyembuhan.

6. Khudri
Coklat hitam ini hampir ada di mana-mana di Arab Saudi. Ketentuan ini wajar karena harganya relatif rendah.

[ad_2]

Source link