ReJO telah mendistribusikan ribuan paket ritel kepada warga Covid-19 yang terdampak

<pre><pre>ReJO telah mendistribusikan ribuan paket ritel kepada warga Covid-19 yang terdampak

[ad_1]

Jakarta – Relawan Jokowi alias ReJO sekali lagi membagikan ribuan paket makanan kepada warga yang terkena dampak Covid-19 atau Corona pada hari Rabu, 15 April.

Sebelumnya, pada Sqbtu dan Minggu, 11 dan 12 April 2020, ReJO mendistribusikan 10 ribu paket makanan di wilayah Jabotabek.

Kali ini, distribusi makanan dan pelepasan tim penyemprotan berlangsung di Saung, Ketua Umum ReJO HM. Darmizal MS, berlokasi di Johar Baru, Jakarta Pusat.

Dalam siaran pers pada hari Kamis, 16 April, Darmizal menyatakan alasan distribusi makanan pokok berbasis di distrik Johar Baru karena daerah tersebut termasuk dalam zona merah di Jakarta.

"Kami bertujuan mendistribusikan 50.000 bungkus makanan untuk liburan. Hingga saat ini, kami hanya mendistribusikan sekitar 15 ribu bungkus makanan," katanya.

Darmizal mengatakan persiapan makanan pokok diawali dengan menyemprotkan clnotylolite zinc di rumah-rumah warga dan mendesinfeksi daerah di luar rumah.

Setelah penyemprotan, lanjut Darmizal, distribusi makanan diadakan. Kemasannya, sembilan persyaratan dasar, tambah Darmizal, sengaja dibungkus plastik merah putih.

"Satu bungkus dengan tas merah dan tas putih, kami menyebutkan paket merah dan putih dengan tema RèJO Shares and Harmony," jelasnya.

Pria kelahiran Sumatra Barat ini menambahkan bahwa distribusi bahan makanan dilakukan semata-mata untuk meringankan beban orang yang terkena Covid-19.

"Niat kami hanya untuk membaginya dengan orang lain. Sudah waktunya untuk berbagi kesulitan ini," tambah Darmizal.

Apa yang dia lakukan, menurut Darmizal, adalah bagian dari penguatan hablumminnas. Kami adalah sesama warga dan umat sangat dipengaruhi oleh Covid-19. Serta upaya meringankan beban pemerintahan oleh relawan Jokowi.

"Kami memahami bahwa Jokowi telah melakukan yang terbaik untuk membantu orang-orangnya dalam berurusan dengan Covid-19. Kami optimis dan yakin bahwa kami akan terus sampai Covid19 selesai," kata Darmizal.

RèJO Rekomendasikan "Berdoa untuk Indonesia"

Meski begitu, menurut Darmizal, sekarang ini adalah bulan berkah yang penuh dengan berkah dan kedatangan bulan suci Ramadhan. Bulan paling mulia bagi umat Islam.

"Jika saya berharap, bertanya dan memohon kepada Presiden Ir. H. Joko Widodo, ia mungkin akan memimpin orang Indonesia secara langsung untuk berdoa pada waktu yang bersamaan. Doa-doa sedang dibuat dari rumah mereka, semua siaran televisi dan radio secara bersamaan. "Doa. Tujuan utamanya adalah untuk bertanya kepada Tuhan Yang Mahakuasa, wabah Covod19 akan segera berakhir," kata Darmizal.

Darmizal percaya bahwa doa rakyat Indonesia yang dipimpin oleh Presiden akan didengar dan diberkati oleh Tuhan. Sehingga umat Islam Indonesia bahkan dunia dapat melakukan ibadah puasa dan tarawih dengan penuh hormat dan pengabdian.

"Saya percaya bahwa apa yang telah kita lakukan untuk saling membantu, jika kita dilengkapi dengan doa untuk Indonesia, maka upaya perang melawan Corona akan menghasilkan hasil yang lebih besar," pungkas Darmizal.

(merah / tanto)

[ad_2]

Source link