Sektor Polisi Bhabinkamtibmas Mengubah Motor Untuk Semprotan Disinfektan

<pre><pre>Sektor Polisi Bhabinkamtibmas Mengubah Motor Untuk Semprotan Disinfektan

[ad_1]

Merdeka.com – Tindakan unik dilakukan oleh anggota Kantor Polisi Laweyan Solo, Solo, Aipda Slamet Widodo (44). Untuk membantu mencegah penyebaran wabah Covid-19 di Solo, ia memodifikasi kendaraan resminya.

Kendaraan roda dua itu diubah menjadi penyemprot disinfektan. Setiap dua hari ia membantu menyemprotkan kuman ke rumah orang dan fasilitas umum lainnya.

Motor trail Kawasaki KLX telah ditransformasikan menjadi kendaraan serbaguna. Dia ingin memberi contoh orang-orang di Desa Pajang, Laweyan tempat dia menjabat sebagai Bhabinkamtibmas, jadi mereka bekerja sama untuk memberantas wabah virus Corona.

"Desa Pajang adalah daerah terbesar di Kabupaten Laweyan. Untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19, saya meminta masyarakat dan lembaga terkait untuk menyemprotkan disinfektan," kata Slamet, Minggu (19/4).

Disampaikan, tujuan utama memodifikasi kendaraan resminya sebagai penyemprot disinfektan, adalah untuk memulai populasi di Desa Pajang.

Menurutnya, baru seminggu terakhir ini dia memodifikasi kendaraannya sebagai penyemprot disinfektan.

Kendaraan resminya dilengkapi dengan dua tempat sampah di kursi belakang kanan dan kiri. Kapasitas Jeriken 20 liter juga dilengkapi dengan selang semprot.

"Kami mengoperasikan desinfektan dengan baterai. Ia dapat menyemprot hingga 5 meter. Targetnya adalah pagar penduduk," katanya.

Selain alat semprot, sepeda motor ini juga dilengkapi dengan speaker sebagai sarana menasihati masyarakat. Setiap aksi, Slamet pergi setelah apel pagi.

"Saya berkoordinasi dengan Desa, kemudian mengitari desa untuk menyemprot desinfektan," katanya. [noe]

[ad_2]

Source link