Selain Ruangguru Cs, 3 Starts akan menjadi Penutupan Kartu Pra-kerja

<pre><pre>Tidak Perlu Kartu Bisnis, Ini Daftar Kursus Online Gratis

[ad_1]

Jakarta, CNBC Indonesia Pemerintah sedang mempelajari tiga platform digital baru untuk menjadi mitra tambahan yang akan memfasilitasi pelatihan bagi peserta Kartu Pekerja. Saat ini ada delapan platform digital dalam program kartu pra-kerja.

Direktur Komunikasi untuk Mengelola Bendera Winanteya Ruky mengkonfirmasi bahwa ada beberapa platform digital yang mengusulkan untuk bermitra. Dia menekankan bahwa pemerintah selalu terbuka.

"Kami selalu terbuka, sekarang ada tiga perusahaan yang menjelajah dan di masa depan akan terus tumbuh," kata Panji, (20/4/2020).



Tetapi ketika ditanya siapa ketiga platform digital itu, Panji menolak untuk menjawab. "Ini masih proses eksplorasi. Tidak etis untuk mengumumkannya. Pada saat penandatanganan, jika ada kesepakatan, itu akan diumumkan kepada media," katanya.

Flags menyatakan aturan untuk memilih platform digital sebagaimana diatur dalam Peraturan Menteri Koordinasi Ekonomi No. 3 tahun 2020 tentang Melaksanakan Peraturan Presiden No. 36 tahun 2020 tentang Pengembangan Kompetensi Kerja melalui Program Kartu Occupation.

"Proses mengeksplorasi kolaborasi pada dasarnya adalah platform untuk menjangkau manajemen eksekutif melalui email. Kemudian mengungkapkan keinginan untuk mengeksplorasi kolaborasi dan memberikan informasi tentang kemampuan, situs web, dan lainnya, dan kemudian kami mengevaluasi, berdiskusi untuk memastikan akurasi dan kesiapan," kata Panji. .

"Jika ada kompetisi, itu akan mematuhi ketentuan yang saya sebutkan di Permenko, dan selain Permenko juga ada Menteri Keuangan untuk bantuan pelatihan, sehingga kami dapat memproses penandatanganan nota kesepahaman dan konsultasi lebih lanjut tentang perjanjian kerja sama," katanya.

Hingga saat ini pemerintah telah bermitra dengan delapan platform digital. Orang-orang yang kemudian ingin terlibat dapat memilih pelatihan mereka di 8 platform digital yang tersedia. Ini termasuk Tokopedia, Ruangguru, Apa yang Perlu Anda Pelajari, Bukalapak, Pintaria, Sekolah Anda, Kementerian Tenaga Kerja, dan Cahaya Lanjutan.

[Gambas:Video CNBC]

(kembali / kembali)


[ad_2]

Source link