Setelah Jakarta dan Kota Satelitnya, Wilayah Akan Mengatur Rencana PSBB Hari Ini

<pre><pre>Setelah Jakarta dan Kota Satelitnya, Wilayah Akan Mengatur Rencana PSBB Hari Ini

[ad_1]


OUR Online, Bogor

Hambatan Sosial Skala Besar (PSBB) di wilayah Surabaya Raya (Surabaya, Sidoarjo, Yunani) sedang terlihat.

Diduga bahwa Satuan Tugas untuk Penanganan Percepatan COVID-19 dan Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa akan memanggil tiga kepala daerah untuk membahas kebijakan PSBB.

Pilihan PSBB telah jatuh tempo mengacu pada jumlah positif kasus Covid-19 di kota Surabaya yang telah meningkat pada minggu terakhir. Hingga Sabtu (4/4/2020), total 270 kasus terjadi di Surabaya, dari total 555 kasus pada peta distribusi Covid-19 di Jawa Timur. PDP di Surabaya memiliki 703 orang dan 1.086 orang ODP. 31 kabupaten di kota Surabaya, ada Covid-19 kasus.

Baca juga: Ini buruk !! Rapat Umum PSBB, 150 Ribu Staf Mal Jawa Barat Ancam Diserang, Bagaimana Dengan Kang Emil?

Opsi PSBB juga dipertimbangkan dengan merujuk pada hasil studi epidemiologi oleh Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Airlangga (FKM), yang merujuk pada Permenkes terkait PSBB. Sebagai hasil dari studi epidemiologi, Khofifah mengatakan, Surabaya mendapat skor tertinggi dari skala peringkat.

Beberapa poin penting dimasukkan, termasuk empat kali di Surabaya empat kali dan transmisi Level 2 (spread) dan pengiriman lokal dan regional. "Kemudian pertemuan Persi (Perhimpunan Rumah Sakit Umum Indonesia) menekankan pentingnya menerapkan status PSBB untuk Kota Surabaya," kata Khofifah di Grahadi State House di Surabaya pada Sabtu malam.

Yah, Kabupaten Sidoarjo dan Kabupaten Gresik juga dianggap PSBB karena mereka langsung sejalan dengan Surabaya dan memiliki pola interaksi regional yang sangat dekat. Di dua daerah tetangga, peningkatan kasus Covid-19 juga terlihat. Dari 18 distrik di Yunani, 11 dikonfirmasi oleh Covid-19.

Dari 18 kabupaten di Sidoarjo, 14 sudah di zona merah. "Perkembangan yang terjadi di Surabaya serta di Sidoarjo dan Gresik menunjukkan indikasi yang sesuai dengan pedoman untuk menentukan tahap mendesak pelaksanaan status PSBB di PSBB PMK," kata Khofifah.

Untuk alasan ini, Khofifah mengaku memanggil kepala daerah dari tiga kabupaten / kota untuk membahas dan menyelesaikan rencana tersebut. "Kemudian Gubernur Jawa Timur sebagai Kepala Satgas Jawa-19 Jawa Timur akan memanggil tiga pemimpin daerah bersama dengan Forkompimda pada hari Minggu, 19 April pukul 14:00 di Grahadi untuk menentukan PMK PSKB," kata Khofifah.

Ada jutaan anak yang harus belajar online karena akses internet yang terbatas. Ada banyak staf medis yang tidak dilengkapi dengan APD lengkap. Mari bekerja sama dalam kampanye #AmanDi House untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Donasi Anda akan disalurkan untuk membantu menyediakan APD dan fasilitas pendidikan online untuk anak-anak Indonesia. Informasi tentang donasi klik disini.

Mitra Sindikasi Konten: Viva

[ad_2]

Source link