Setiap Dapur Umum Harus Dibangun, Untuk Memastikan Warga Tidak Memiliki Makanan Selama Ramadhan

<pre><pre>Setiap Dapur Umum Harus Dibangun, Untuk Memastikan Warga Tidak Memiliki Makanan Selama Ramadhan

[ad_1]

Merdeka.com – Dalam waktu kurang dari seminggu, Muslim di seluruh dunia, termasuk Indonesia, memasuki bulan Ramadhan. Tahun ini berbeda karena di tengah Wabah Corona. Semua aktivitas dibatasi untuk mencegah penularan Covid-19.

Pakar komunikasi, Effendi Gazali meminta semua elemen untuk terus memprioritaskan komunitas sosial di tengah kekhawatiran atas pandemi Covid-19. Anda melakukan ini dengan menyediakan dapur umum di setiap RW. Ini untuk memastikan agar masyarakat tidak kekurangan makanan di tengah momok mahkota.

"Saya khawatir bahwa selama bulan Ramadhan banyak yang tidak akan bisa keluar, mereka tidak akan bisa makan. Apalagi nasib para pekerja harian akan semakin sulit," kata Effendi ketika dihubungi oleh merdeka.com, Minggu (19/4).

Dia mengatakan ini harus didukung oleh semua warga negara dan pejabat struktur pemerintah. Ini adalah bentuk gotong royong dan tidak mengurangi pengabdian Ramadhan meskipun beribadah di rumah tetapi tetap menjaga kesehatan.

"Juga, perdamaian dan harmoni akan hadir, terutama Ramadhan, dengan bentuk dapur umum sebagai simbol kehadiran negara. Dan tidak ada orang yang tidak makan setiap hari," katanya.

Dia mencatat bahwa warga saat ini sedang mempersiapkan untuk mendirikan dapur umum di berbagai daerah. Termasuk ruang tamu. Dia juga menghargai langkah-langkah membangun dapur umum di tempat lain. [noe]

[ad_2]

Source link