Singapura Melaporkan 942 COVID-19 Kasus Baru dalam Sehari

Pekerja asing di Asrama S11 @ Punggol, Singapura, Ahad, 5 April 2020. Asrama ini memiliki 63 kasus virus Corona. Para pekerja di sana mengeluh tentang kondisi yang tidak bersih dan penuh sesak.[Wem Desmond/Straits Times]

[ad_1]

TEMPO.CO, Jakarta – Kementerian Kesehatan Singapura mengkonfirmasi 942 COVID-19 infeksi virus koroner pada hari Sabtu, 18 April 2020. Angka tersebut adalah catatan harian baru, sebagian besar pekerja migran yang tinggal di asrama.

Pihak berwenang telah mampu mengurangi penyebaran virus COVID-19 dan penyakit pernapasan di antara warga Singapura dengan melacak dan memantau kontak dekat. Tindakan itu dipuji oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

Kementerian Kesehatan melaporkan hanya 14 kasus di antara warga Singapura dan penduduk tetap pada hari Sabtu.

Tetapi penyakit ini menyebar dengan cepat di komunitas besar pekerja migran, yang menunjukkan apa yang dikatakan oleh kelompok HAM lemah. Pihak berwenang telah meningkatkan tes dormansi di asrama.

Kasus virus koronal COVID-19 yang baru pada hari Sabtu membawa jumlah total kasus di kota itu, yang berada di bawah isolasi parsial, menjadi 5.992. 11 kematian telah dilaporkan sebagai akibat dari penyakit ini.

REUTER

[ad_2]

Source link