Staf Kantor DPMPTSP Berani Mendistribusikan Bantuan Makanan untuk Covid-19 Warga yang Terlibat

Serah Terima Paket Sembako Oleh Kepala DPMPTSP Ketapang, Syamsul Islami kepada Koordinator aksi sosial, Kabid Pengembangan Penanaman Modal, Rio Marisa di Kantor DPMPTSP Ketapang, Senin (20/4/2020)

[ad_1]

KalbarOnline, Ketapang – Petugas Layanan Umum Negara (ASN) yang bekerja di Kantor Investasi Satu Hari dan Layanan Terpadu (DPMPTSP) di Pemerintah Kabupaten Ketapang mengumpulkan dana yang digunakan untuk membeli bahan makanan.

Lusinan makanan kemasan kemudian akan diserahkan kepada sejumlah orang miskin yang ekonominya terkena dampak langsung oleh wabah virus koronal atau Covid-19 di Ketapang.

Kepala DPM PTPM Syamsul Islami mengatakan kegiatan sosial itu merupakan inisiatif dan permintaan tulus dari pejabat DPMPTSP Ketapang untuk berpartisipasi dalam upaya pemerintah untuk mengatasi virus dan dampak dari wabah Covid-19.

"Meskipun bantuan ini sederhana, kami setidaknya berkontribusi untuk membantu masyarakat selama wabah. Dan berharap wabah co-19 sudah berakhir," katanya, Senin (20/4/2020).
Dengan bantuan paket makanan kemasan, ia menyerahkannya kepada koordinator badan amal ini, Kepala Divisi Pengembangan Investasi (Kepala), Rio Marisa, untuk kemudian mendistribusikannya langsung kepada mereka yang membutuhkan.

"Ini semua dari para pekerja yang berencana untuk mengumpulkan dana bersama. Nanti dalam pelaksanaannya dikoordinasikan oleh Kepala Pengembangan Perkebunan. Semoga mereka yang benar-benar membutuhkannya," katanya.

Sementara itu, koordinator dukungan Rio Marisa mengatakan langkah itu merupakan bentuk kepedulian terhadap pandemi Covid-19 yang masih endemik di seluruh dunia. Ini menghasilkan aktivitas terbatas dari setiap orang.

"Pandemi juga memiliki dampak ekonomi yang menghancurkan pada semua bisnis, terutama dampak ekonomi pada karyawannya," katanya.

Dia mengatakan bahwa dari hasil ekspansi internal ada 42 paket makanan. Paket makanan akan dikirim langsung ke populasi yang terkena dampak yang sebelumnya telah dicatat.

"Semoga apa yang telah dilakukan ASN di PTPM Ketapang DPM akan bermanfaat bagi orang-orang yang juga akan merayakan kedatangan bulan suci Ramadhan segera," katanya. (Adi LC)

[ad_2]

Source link