Surabaya dan Sidoarjo Kirim PSBB

<pre><pre>Surabaya dan Sidoarjo Kirim PSBB

[ad_1]


OUR Online, Surabaya

Pemerintah Kota Surabaya berencana untuk mengusulkan pembatasan sosial skala besar (PSBB), sementara Pemerintah Kabupaten Sidoarjo dan Kabupaten Gresik memiliki beberapa batasan. Rencana tersebut disetujui untuk merujuk pada peta penyebaran Covid-19 di tiga wilayah, yang terus tumbuh secara signifikan.

Perjanjian tersebut diperoleh setelah Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa bertemu Walikota Surabaya Tri Rismaharini alias Risma, Penjabat Bupati Sidoarjo Nur Ahmad Syaifuddin dan Bupati Gresik yang diwakili oleh Sekretaris Distrik mereka, di Gedung Negara Grahadi di Surabaya pada hari Minggu, 19 April 2020. Opsi PSBBB.

"Kami telah mencapai kesepakatan, bahwa hari ini adalah waktunya di Surabaya, di beberapa daerah di Gresik dan Sidoarjo, sudah saatnya PSBB dilaksanakan," kata Khofifah setelah pertemuan.

Baca Juga: Setelah Jakarta dan Kota Satelitnya, Wilayah Akan Menetapkan Rencana PSBB Hari Ini

Khofifah menjelaskan bahwa perjanjian tersebut diambil setelah meninjau dan mengevaluasi tindakan pencegahan yang diambil sejauh ini, terutama di Surabaya. Diketahui bahwa meskipun ada banyak upaya, jumlah kasus Covid-19 di Kota Pahlawan dan zona penyangga masih signifikan.

Kesepakatan untuk menyerahkan PSBB, kata Khofifah, akan diikuti oleh perumusan aturan walikota dan bupati. "Ini akan menjadi kesatuan atau kesepakatan kami untuk mempersiapkan Surabaya, Sidoarjo, dan Gresik untuk upaya PSBB," katanya.

Hal yang sama berlaku di tingkat regional. "Tentu saja kami akan meneruskannya melalui surat resmi kepada Menteri Kesehatan. Kami kemudian akan menyiapkan peraturan dari Gubernur, walikota dan bupati yang wilayahnya telah kami setujui untuk memasuki wilayah PSBB," kata Khofifah.

Ada jutaan anak yang harus belajar online karena akses internet yang terbatas. Ada banyak staf medis yang tidak dilengkapi dengan APD lengkap. Mari bekerja sama dalam kampanye #AmanDi House untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Donasi Anda akan disalurkan untuk membantu menyediakan APD dan fasilitas pendidikan online untuk anak-anak Indonesia. Informasi tentang donasi klik disini.

[ad_2]

Source link