Surabaya, Sidoarjo dan Gresik Sepakat Mendaftar ke PSBB: Okezone News

<pre><pre>Surabaya, Sidoarjo dan Gresik Sepakat Mendaftar ke PSBB: Okezone News

[ad_1]

SURABAYA – Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa setuju untuk membuat Batasan Sosial Besar (PSBB) di Kota Surabaya, Sidoarjo dan Wilayah Gresik, untuk memutuskan rantai distribusi Covid-19.

Khofifah bertemu dengan Walikota Surabaya Tri Rismaharini, Bupati Ptl Sidorjo Nur Ahmad Syaifuddin dan Sekretaris Daerah Plh Gresik Nadlif di Gedung Grahadi, Surabaya, Minggu (19/4/2020). Mereka telah setuju untuk menyerahkan izin PSBB kepada Departemen Kesehatan.

"Kami menyimpulkan bahwa hari ini adalah waktu di Surabaya, di beberapa bagian Yunani dan di Sidoarjo untuk melakukan PSBB," kata Khofifah.

Khofifah akan menyiapkan Peraturan Gubernur tentang PSBB dan rancangannya akan dibahas dengan DPR, Pemerintah Kota Surabaya, Pemerintah Kabupaten Sidoarjo, Gresik, Kepolisian Daerah Jawa Timur, Kodam V Brawijaya, dan DPR.

mahkota

Pemerintah Kota dan Kabupaten juga akan diikuti dengan mengesahkan Regulasi dan Regulasi Walikota sampai PSBB menjadi satu unit. Kemudian Khofifah meminta izin dari Departemen Kesehatan.

"Kami akan meneruskannya melalui surat resmi kepada Menteri Kesehatan, dan kami akan menyiapkan peraturan dari gubernur, walikota, dan bupati yang wilayahnya telah kami setujui untuk masuk PSBB," kata Khofifah.

Menurut Khofifah, sebelum menerima PSBB untuk Surabaya, beberapa Gresik dan beberapa Sidoarjo telah menerima penjelasan dari pasukan kuratif, mencari pasukan dan arahan dari Kepala Inspektur Jenderal Polisi Daerah Jawa Timur Luki Hermawan.

(sal .-)


[ad_2]

Source link