Tinjauan Wakil Gubernur untuk Operasi Covid-19 di Pringsewu

<pre><pre>Tinjauan Wakil Gubernur untuk Operasi Covid-19 di Pringsewu

[ad_1]

Newslampungterkini.com, Pringsewu – Wakil Gubernur Lampung Chusnunia melakukan tinjauan langsung dari Satuan Tugas Kovid-19 Kabupaten Pringsewu untuk menangani dan mencegah penyebaran wabah virus covid-19 di wilayahnya, Kamis (16/4/2020)

Wakil Gubernur Lampung didampingi oleh Kepala Humas Kepolisian Resor Lampung, Bupati Pringsewu dan rombongannya untuk melakukan peninjauan di Terminal Gadingrejo, Pasar Gadingrejo, dan Rumah Penanggulangan Covid-19 Perlindungan di Desa Jogja, Kabupaten Pringsewu.

Dalam hal ini, Bupati Pringsewu Sujadi menjelaskan bahwa Pemerintah Kabupaten Pringsewu terlibat aktif dalam pengembangan Covid-19 dan melaksanakan arahan dari Pemerintah Pusat dan Provinsi.

Sujadi juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Lampung dan Satuan Tugas Kovid-19 Provinsi Lov untuk secara proaktif mengambil langkah-langkah dan mengarahkan kabupaten / kota dalam menangani wabah Covid-19.

"Atas nama komunitas Pringsewu saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Lampung dan Satuan Tugas atas perhatian mereka kepada Kabupaten Pringsewu. sehingga tidak ada orang lain yang terkena virus covid-19, "jelasnya

Lebih lanjut, Sujadi menyatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Pringsewu telah mengambil langkah-langkah untuk mencegah penyebaran co-19 ke tingkat Pekon.

"Beberapa langkah telah diambil di kabupaten Pringsewu termasuk membentuk Satuan Tugas ke tingkat Pekon, beberapa bahkan Pekon berinovasi, seperti Desa Mergosari melakukan evakuasi tamu di perbatasan, dan melakukan inspeksi untuk tamu yang datang ke desa dengan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Koviden 19 di masyarakat, "kata Sujadi

Sementara itu, Wakil Gubernur Lampung Chusnunia mengatakan bahwa mulai hari ini Satuan Tugas Kovid Provinsi Lampung melakukan kunjungan ke kabupaten kota untuk mengoordinasi dan secara langsung memantau penanganan Covid-19 di 15 Wilayah / Kota di Provinsi Lampung

"Hari ini ada 5 lebih banyak orang Corona positif di Lampung, kita harus memastikan bahwa Pringsewu bebas dari Corona. Oleh karena itu, saya berharap pemerintah kabupaten Pringsewu dapat terus berkoordinasi baik secara langsung maupun eksplisit sehingga dapat mengambil langkah-langkah yang diperlukan," katanya.

Chusnunia juga mengatakan bahwa pengelolaan Covid-19 Virus agak rumit, disiplin diri adalah kunci untuk mencegah Covid-19 di masyarakat.

"Disiplin diri, kesehatan keluarga dan pribadi adalah kunci dalam masyarakat untuk mencegah penyebaran Covid-19. Protokol kesehatan harus dilanjutkan sampai efek co-19 diangkat. Karena apa yang kita khawatirkan adalah kehadiran warga koroner positif tetapi bukan gejala (OTG). kita harus kompak, jadi kita harus kompak, masyarakat juga harus kompak dalam mendisiplinkan penerapan protokol kesehatan, "kata Wakil Gubernur.

Sementara itu, Komisaris Humas Kepolisian Kabupaten Lampung Zahwani Komisaris Pandra Arsyad mengatakan bahwa Polisi Nasional bersama dengan unsur-unsur militer lainnya akan terus bekerja untuk memberikan kedamaian dan ketertiban kepada masyarakat selama pandemi ini.

"Kami dari Kepolisian Nasional dan unsur-unsur militer akan terus berjuang untuk perdamaian dan ketertiban di masyarakat. Dampak dari 19 adalah keprihatinan kami. Kami juga telah menciptakan dan melakukan patroli di masyarakat, tidak menyebarkan berita buruk, karena kami sekarang memiliki pengawasan media sosial. , dan di Kepolisian Daerah ada tim cyber yang memantau semuanya, "katanya.

(SNS)

[ad_2]

Source link