Tujuh Positif Covid-19 dari Timor Leste Jelajahi NTT

Ilustrasi virus corona masuk Indonesia

[ad_1]

Pemerintah provinsi NTT sedang berkoordinasi dengan Kedutaan Besar Indonesia di Timor Leste

REPUBLIKA.CO.ID,KUPANG – Pemerintah provinsi Nusa Tenggara Timur telah meminta bantuan Kedutaan Besar Republik Indonesia di Dili untuk menghubungi Kementerian Kesehatan Timor Lorosa'e untuk informasi tentang sejarah perjalanan tujuh orang Timor Timur. Covid-19 saat di NTT.

"Kita harus berkoordinasi dengan Kedutaan Besar Indonesia di Timor Leste untuk menjangkau satuan tugas Covid-19 di Timor Lorosa'e untuk memfasilitasi pengenalan tujuh pengemudi yang dipimpin oleh pasien yang disetujui oleh Timor Lorosae Covid-19, "Kepala Biro Hubungan Masyarakat dan Protokol Sekretariat Provinsi Nusa Tenggara Timur, Marius Ardu Jelamu, mengatakan kepada wartawan di Kupang, Sabtu (19/4).

Marius mengatakan itu terkait dengan upaya Pemerintah Provinsi NTT dalam mendekati Timor Leste untuk mempercepat proses identifikasi pemandu wisata yang mengidentifikasi tujuh warga Timor Timur. Dia mengatakan pendekatan yang diambil oleh Kedutaan Besar Indonesia di Dili adalah untuk memfasilitasi pemerintah NTT dalam mendeteksi penduduk NTT yang telah melakukan kontak langsung dengan pasien positif. Covid-19 dari Timor Timur.

Pemerintah NTT merasa penting untuk mendapatkan informasi ini untuk memberikan perlindungan kesehatan bagi penduduk NTT dari paparan Covid-19. "Tujuh warga Timor Timur positif Covid-19 masuk dari luar NTT melalui Kupang, jadi penting bagi Pemerintah NTT untuk mendapatkan informasi dari Timor Leste untuk melindungi populasi NTT dari paparan Covid-19, "Marius menekankan.

Telah ditemukan bahwa sebanyak tujuh orang Timor Timur telah menderita secara positif Covid-19 tiba di Kupang, Nusa Tenggara Timur pada tanggal 1 April 2020. Sebelum menuju ke Dili, sejumlah Covid-19-positif Timor Timur ditemukan di beberapa tempat di Nusa Tenggara Timur: Kupang, Kefamenanu, Silawan, Kabupaten Belu sebelum menuju ke Dili melalui Motaain Crossing the Border (PLBN) Motaain.

sumber: ANTARA

[ad_2]

Source link