Tunggu sebentar! Ini adalah jumlah Polisi Berburu dan Pemberhentian Kejahatan di Cakung

<pre><pre>Tunggu sebentar! Ini adalah jumlah Polisi Berburu dan Pemberhentian Kejahatan di Cakung

[ad_1]

Tunggu sebentar! Ini adalah jumlah Polisi Berburu dan Pemberhentian Kejahatan di Cakung
Popnesia.com – Polisi menangkap seorang petugas dari Kepolisian Daerah Jakarta Timur setelah mengejar dua perampok jalanan di Cakung menjadi viral di media sosial. Tindakan dramatis perangkat ditangkap di kamera dan menerima pujian luas dari netizen.


Dalam video itu, tampak bahwa dua pejalan kaki yang diidentifikasi mengendarai sepeda motor sedang berlari kencang. Di belakang, dua polisi berkuda masuk, memperingatkan untuk menghentikan pencuri.


Namun peringatan itu diabaikan, kedua perampok itu sebenarnya mengendarai jenis sepeda motor otomatis yang dia tunggangi. Tidak ingin melepaskan target, polisi kemudian melepaskan tembakan peringatan, sampai akhirnya kedua pencuri akhirnya 'menyerah' dan memilih untuk menarik dan berhenti.


Menurut informasi yang diterima oleh Voice.com, kejadian itu terjadi pada Minggu (4/4/2020) sekitar pukul 3.30 pagi. Dua perampok yang dikejar adalah pencuri dengan alias kasar.


Dalam sebuah video yang diposting pada 01,25 menit di media sosial, Tim Rajawali terlihat mengejar dua pengendara sepeda motor Honda Scoppy yang mengendarai sepeda di sepanjang Jalan Tipar Kampung Baru, Cakung Barat, Cakung, Jakarta Timur.


"Ya, insiden itu terjadi di Cakung, pelakunya telah ditangkap oleh pasukan Rajawali," kata Kasatreskrim Polres Jakarta Timur AKBP Hery Purnomo saat dikonfirmasi oleh Voice.com, Minggu (19/4/2020).


Saat berburu untuk pelaku, petugas terkadang menembakkan tembakan ke udara sebagai peringatan kepada kedua pelaku sampai mereka akhirnya menyerah dan ditangkap.




Hery menjelaskan bahwa mula-mula korban dan saksi berjalan di sepanjang jalan, kemudian mereka didekati oleh dua pelaku dan tanpa urgensi sesaat mendorong korban ke tanah.


Korban berusaha bangkit untuk melawan tetapi pelakunya memerintahkan sabit tajam ke arah korban. Korban akhirnya menyerah dan menyerahkan ponselnya.




"Diamankan oleh dua orang dengan inisial FS (19) dan MS (18)," kata Hery.


Hingga saat ini kedua tersangka telah ditangkap dan ditahan di Mabes Polres Jakarta Timur.suara.com

[ad_2]

Source link