Untuk Membantu Warga yang Terlibat dalam Covid-19, PT WHW Mendistribusikan Makanan Dasar Gratis kepada 1.000 Keluarga – Ketapangnews.com – Bulletin News Portal

IMG-20200417-WA0018

[ad_1]

IMG-20200417-WA0018
Bantuan dari Program Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (CSR) PT WHW diberikan langsung kepada Covid-19 yang dipengaruhi oleh General Manager PT WHW, Dev Herinda, didampingi oleh Manajer CSR Mujiati dan Manajer Terminal Khusus Seno Ari Wibowo ke Distrik Handicap Handicap di Sungai River Tengar, Desa Mekar Utama, Kecamatan Kendawangan, Kabupaten Ketapang.

WHENNEWS.COM– Pengilangan Alumina Well Well Winning (WHW) berkontribusi langsung untuk membantu orang yang terkena virus koroner (Covid-19) dengan mendistribusikan sembilan bahan makanan pokok kepada 1.000 keluarga di sekitar perusahaan yang berlokasi di Kabupaten Kendawangan, Kabupaten
Ketapang, Kalimantan Barat.

Bantuan dari Program Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (CSR) PT WHW diberikan langsung ke Covid-19 yang dipengaruhi oleh General Manager PT WHW, Dev Herinda, didampingi oleh Manajer CSR Mujiati dan Manajer Terminal Khusus Seno Ari Wibowo ke Distrik Handicap Handicap di Sungai River Tengar, Desa Mekar Utama, Kabupaten Kendawangan, Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat, Jumat (17/4/2020).

Pengiriman paket makanan dalam bentuk beras, minyak goreng, mie instan dan gula disaksikan oleh Panglima Rayon (Danramil) Kendawangan, Kapten Infam Syamsu Alam dan Kepala Desa Sungai Tengar Aguslan Siregar.

IMG_7995-02
Anak-anak mendapatkan bantuan CSR dari PT WHW.

Menurut Kepala Staf Eldianto, bantuan CSR PT WHW dalam bentuk bahan makanan sangat penting bagi populasi yang terkena dampak wabah Covid-19. Selama masa ini, banyak yang kehilangan pekerjaan, terutama bagi orang-orang yang bekerja sebagai nelayan, buruh dan petani.

"Kami sangat berterima kasih dan berterima kasih kepada PT WHW atas bantuan CSR Sembako karena bantuan ini sangat berarti dan bermanfaat bagi masyarakat," kata Eldianto.

General Manager PT WHW Dev Herinda mengatakan pandemi Covid-19 telah mempengaruhi masyarakat umum, terutama warga negara. Oleh karena itu, PT WHW bergerak cepat untuk membantu masyarakat memenuhi kebutuhan populasi yang terkena dampak dengan mendistribusikan makanan.

Program CSR bantuan makanan berjalan dari 17 April hingga 6 Mei 2020 dalam empat tahap
Setiap lokasi membagikan 250 bungkus makanan ke Dusun Sungai Tengar, Dusun Gantang, Dusun Vulkanik, dan Dusun Desa Terluar.

IMG_7969-02
Warga mendapat bantuan dari PT WHW CSR.

Lebih lanjut, General Manager PT WHW, Dev Herinda, mengatakan bahwa bantuan makanan dasar adalah bentuk kepatuhan terhadap Surat Edaran Gubernur Kalimantan Barat No: 500/0925 / Ass.2 tanggal 27 Maret 2020, tentang Distribusi Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (CSR) di Provinsi Kalimantan Barat.

"Kami dan masyarakat terus berjuang bersama untuk mengatasinya
Wabah Covid-19. Dalam situasi ini, hal terpenting yang dibutuhkan masyarakat adalah makanan pokok untuk makanan sehari-hari. Bantuan ini juga dipesan langsung dari UMKM (Usaha Kecil dan Menengah), sehingga UMKM juga dapat dibantu oleh roda ekonomi, "kata Dev Herinda.

Menurut General Manager PT WHW Dev Herinda, untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19, PT WHW juga akan segera mendistribusikan APD (Alat Pelindung Diri) ke Pusat Kesehatan Kendaraan dalam bentuk 250 topeng, 5 pakaian bedah, 20 jas hujan, 20 kacamata Google, 20 helm dan 10 sepatu bot.

Bantuan langsung kepada warga juga dibagikan dalam bentuk 1 putaran desinfektan dan 250 masker. Selain itu, dengan bantuan CSR, Perusahaan juga akan mendistribusikan 100 masker, 2 botol desinfektan, dan 1 unit pengukur suhu untuk pos pemantauan Covid-19 di Kabupaten Kendawangan.

Sebelumnya, PT WHW juga memberikan kontribusi signifikan terhadap pandemi Covid-19 dengan menyediakan peralatan pendukung kesehatan yang diperlukan untuk masyarakat dan pemerintah daerah dalam bentuk 3.000 masker, 7.000 vitamin, sabun cuci 15.750 ml dan 100 Alat Pelindung Diri (APD)
petugas medis. Bantuan tersebut didistribusikan ke dua rumah sakit rujukan Covid-19 di Kalimantan Barat, RSUD Dr. Agoesdjam Ketapang dan RSUD Dr. Soedarso Pontianak, serta warga Kendawangan, Ketapang dan Pontianak pada Senin (23/3/2020). ( Jay).

[ad_2]

Source link