Untuk Membeli Masker Kain, Gubernur Kalimantan Selatan Membantu Rp 250 Juta per Kabupaten / Kota

h-sahbirin-noor-beribantuan.jpg

[ad_1]

TRIBUNNEWS.COM, BANJARMASIN – Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor bergerak cepat dalam upayanya untuk mencegah dan memutus rantai distribusi Covid-19.

Setelah mempercepat tinjauan anggaran kegiatan pembangunan daerah untuk mengalihkan upaya bersama, ia menerapkan kebijakan strategi lain.

Salah satunya adalah memberikan bantuan kepada semua kabupaten / kota di Kalimantan Selatan, masing-masing sebesar Rp 250 juta, khusus untuk pembelian topeng kain.

"Alasan kami meminta bantuan adalah untuk membeli topeng kain. Selain usulan pemerintah, itu juga untuk menghidupkan kembali ekonomi rakyat di daerah-daerah terpencil," katanya, Minggu (4/4/2020) malam.

H Sahbirin Noor, yang biasa dipanggil Paman Birin, mengatakan bahwa pemerintah daerah mengerahkan semua sumber daya dan upayanya, baik dalam hal personel, peralatan, dan dukungan anggaran untuk manajemen Corona.

"Setiap orang harus menentang penyebaran covid 19 agar sama dengan covid 19," katanya.

Paman Birin juga mengharapkan semua pihak untuk memperkuat kerja sama dalam menangani covid 19.

Terutama dalam hal kepatuhan dengan Alat Pelindung Diri (APD) dan Tes Cepat yang merupakan masalah umum.

"Tidak ada root root, jadi jika APD tidak tersedia, kita dapat membuat, berinovasi, kita semua harus bekerja sama," katanya.

Paman Birin juga meminta kepala daerah untuk berdoa kepada para pemimpin agama, cendekiawan agama, dan wabah bersama 19 segera.

"Saya, atas nama masyarakat dan pemerintah setempat, juga menyampaikan penghargaan yang mendalam kepada semua orang atas kerja sama mereka dalam mempercepat penanganan alat-alat tersebut," katanya.

Sementara itu, wakil kepala Satuan Tugas Kovid-19 Kalimantan Selatan untuk Penanganan yang Dipercepat, Wahyuddin mengatakan bantuan itu merupakan bentuk keprihatinan bagi Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor untuk mencegah penyebaran Covid-19 di negara tersebut.

"Kami telah mentransfer 250 juta rupee ke setiap Distrik Kota, tetapi beberapa belum melakukannya karena mereka belum mengirim nomor rekening mereka.

Wahyuddin mengatakan uang itu akan membeli topeng kain, selain untuk mencegah penyebaran Covid-19, dan untuk memperkuat ekonomi masyarakat, terutama topeng kain.

[ad_2]

Source link