Untuk memenuhi kebutuhan warga, Polda Banten-TNI membuka truk dapur umum

Penuhi kebutuhan warga, Polda Banten-TNI buka truk dapur umum

[ad_1]

Satuan Brigade Mobil Kepolisian Banten memiliki dapur terbuka untuk memasak makanan dan mendistribusikannya kepada publik

Jakarta (ANTARA) – Kepolisian Banten dan TNI membuka dapur umum di distrik Kamis, Kabupaten Tangerang, Banten, pada hari Senin, sebagai wujud kepedulian terhadap orang-orang yang terkena dampak wabah COVID-19 dan implementasi Skala Jaminan Sosial (PSBB) di Tangerang Besar. .

Dalam kegiatan ini, jumlah anggota yang dikerahkan adalah 30 anggota Brigade Mobil Kepolisian Banten, 21 anggota Kantor Polisi Kabupaten Tangerang, 15 anggota Kepolisian Kabupaten Banten, 7 anggota Kode 0510 dan Korps ke-16.

Layanan sosial TNI-Kepolisian dilakukan dengan mendistribusikan makanan yang dimasak gratis di dapur umum kepada pengemudi ojek, becak, pengemudi angkutan umum, pengendara dan pengendara mobil yang melewati lokasi dapur umum.

Kepala Kepolisian Daerah Banten Sabar Santoso mengatakan upaya itu adalah bentuk empati bagi orang-orang yang paling membutuhkan pandemi COVID-19.

"Kegiatan ini adalah layanan sosial yang dilakukan oleh Kepolisian Daerah Banten, di mana Brigade Kepolisian Banten memiliki dapur gratis untuk memasak makanan dan mendistribusikannya kepada masyarakat di sekitar daerah terkena COVID-19," kata Inspektur Jenderal Sabar dalam siaran pers pada hari Senin. .
Baca Juga: Jakpro membangun dapur umum di sekitar lokasi proyek

Kepala Humas Kepolisian Banten Edy Sumardi menambahkan bahwa ada bantuan dalam bentuk makanan siap saji dari dapur umum yang didirikan oleh Brigade Mobil Kepolisian Banten, dengan harapan dapat membantu meringankan beban masyarakat selama wabah COVID-19.

"Dengan pengembangan dapur umum, itu bertujuan untuk memberikan bantuan dengan mendistribusikan 500 bungkus beras kepada mereka yang membutuhkan di Area Pasar Kamis, Kabupaten Tangerang," kata Edy Sumardi.

Selain itu, ia terus meminta masyarakat untuk bekerja sama dan berpartisipasi dalam mendekriminalisasi COVID-19 sesuai dengan kebijakan Pemerintah dan pengumuman Kapolri.
Baca juga: Kowad dan Polwan membuka dapur umum ketika PSBB berada di Bogor

Penyiar: Anita Gems Goddess
Editor: Budimanantoso Budiman
HAK CIPTA © Antara 2020

[ad_2]

Source link