Untuk Puasa, Apakah Anda Membutuhkan Suplemen?

<pre><pre>Untuk Puasa, Apakah Anda Membutuhkan Suplemen?

[ad_1]

Jakarta, airmagz.com – Selama bulan puasa Ramadhan, Anda perlu menjaga tubuh Anda agar tidak makan dan minum sampai berbuka puasa dan untuk melakukannya agar tubuh harus sehat dan bugar. Haruskah saya minum suplemen?

"Jika Anda memiliki diet seimbang, suplemen tidak diperlukan," kata pakar nutrisi dari Rumah Sakit Pondok Indah-Puri Indah, Raissa E Djuanda, dalam sebuah diskusi kesehatan online baru-baru ini.

Beberapa orang umumnya mengonsumsi suplemen untuk memastikan asupan vitamin dan mineral yang memadai.

Raissa memperingatkan bahwa penggunaan suplemen harus atas rekomendasi dokter dan tidak boleh direkomendasikan untuk jangka panjang karena efek samping seperti gangguan irama jantung, dan lain-lain.

Untuk menjaga tubuh Anda dari kelelahan, Anda harus memilih makanan yang mengandung karbohidrat kompleks daripada yang sederhana.

Selain itu, jangan lupa untuk mengambil berbagai lauk tanpa melupakan sayuran, buah-buahan dan zat gizi mikro seperti omega-tiga asam lemak yang bisa didapat dari ikan teri basah, salmon, tuna, sarden dan lele.

Selain itu, jangan lupakan asupan protein harian untuk meningkatkan massa otot dan menjaga sistem kekebalan tubuh Anda, terutama dalam pandemi COVID-19 baru-baru ini.

"Ini memenuhi kebutuhan protein harian, karena meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan mempertahankan massa otot. Paling mudah memakan telur dan minum susu," katanya.

Hal lain adalah menjaga asupan cairan Anda di teluk dan saat fajar untuk menghindari pengeringan selama puasa. Anda dapat mulai sekarang untuk membiasakan diri dengan memiliki cukup air untuk hidrasi optimal. (IH)

[ad_2]

Source link