Viral Busy Dekorasi Pasar Ikan Selama PSBB, No Mask. Ini adalah Pengakuan Kewarganegaraan

<pre><pre>Viral Busy Dekorasi Pasar Ikan Selama PSBB, No Mask. Ini adalah Pengakuan Kewarganegaraan

[ad_1]


Beritaterheboh.com – Suasana ramai terlihat di Pasar Ikan Hias, Jatinegara, Jakarta Timur, selama pembatasan sosial skala besar (PSBB) pagi ini. Ada beberapa orang di pasar yang membeli ikan hias dan tidak memakai topeng.

Foto-foto publik di Pasar Ikan Hias, Minggu (4/4/2020), diunggah oleh Ammar Fawzi melalui akun Instagram Stories-nya @goldfaser. Foto ini kemudian dikirim ulang oleh akun Instagram @jktinfo dengan lebih dari 2 juta pengikut. Foto ini menjadi viral dan menerima banyak tanggapan.

Ada lebih dari lima orang di foto. Warga berkerumun di sekitar toko. Sementara di trotoar banyak sepeda motor yang diparkir, hampir memakan bagian-bagian tubuh jalan.


Ammar mengatakan dia sedang memotret kerumunan ketika dia tiba pagi ini. Dia melihat penduduk membuat dan membeli ikan hiasan.

"Jadi saya melewati tempat itu pada pukul 5:30 sore di Indonesia Barat. Seperti biasa, ada banyak orang yang membuat ikan hias," kata Ammar kepada AFP, Minggu (19/4).

Dia mengatakan daerah itu sebelumnya ditutup oleh pemerintah dalam upaya mencegah Corona. Tapi sekarang dia melihat pedagang membuka celananya lagi.

"Awalnya ruang yang disediakan pemerintah ditutup, karena pandemi Corona, tetapi pedagang masih berdagang di trotoar dari 02:00 hingga 06:00," katanya.

Selain itu, ia melihat beberapa warga tidak mengenakan topeng. Tidak ada petugas yang mencoba memberikan perintah kepada publik.

"Beberapa tidak memakai topeng dan bisa bicara banyak, baik dari lapangan maupun dari pembeli. Tidak ada petugas. – dia, "jelasnya.


Jatinegara PP Ksatpol Sadikin mengatakan bahwa pasar ikan hias Jatinegara sibuk sebelum jam 6 pagi karena distribusi barang. Setelah itu, pasar kembali lagi.

"Sebenarnya seperti ini, hanya barang-barang dari Bogor yang turun di pagi hari setelah fajar. Sekarang, jika jam 6:00 sore – 19:00 malam, barang itu tidak ada di sana," kata Sadikin ketika dihubungi secara terpisah. (Detik)

Lihat posting ini di Instagram

Minggu pagi (19/4) di Pasar Ikan Hias Jatinegara. photo @goldfaser #jktinfo
Sebuah posting dibagikan oleh JAKARTA INFO (@jktinfo) pada 18 April 2020 pukul 16:51 PDT

[ad_2]

Source link