Walikota Batam: Seorang pasien yang positif korona sembuh

<pre><pre>Walikota Batam: Seorang pasien yang positif korona sembuh

[ad_1]

Batam – Seorang pasien yang dites positif menderita penyakit jantung koroner (Covid-19) Batam disembuhkan. Berita baik itu disampaikan oleh Walikota Batam, Muhammad Rudi.

"Syukurlah, ada Covid-19 pasien yang sembuh di Batam. Ini adalah kabar baik. Kami berharap dapat mendorong pasien lain. Sehingga lebih banyak orang bisa pulih," kata Rudi, Jumat (4/4/2020).

Dia juga meminta masyarakat untuk tidak diliputi ketakutan. Karena kenyataan bahwa Covid-19 dapat pulih. Asal mula kekebalan tubuh yang baik.

"Covid sudah mulai pulih. Selama kita memiliki keyakinan. Kita tidak boleh dibebani oleh rasa takut. Perasaan harus dijaga, bukan ketakutan. Jaga sistem kekebalan tubuh tetap terang dan cerah," perintah Rudi.

Wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad juga senang dengan pemulihan pertama pasien Kota Batam Covid-19. Dia juga menghubungi beberapa pasien bersertifikat Covid-19 untuk dorongan. Dia juga bertanya tentang keadaan pegawai negeri sipil negara bagian (ASN).

"Syukurlah mereka mengatakan kondisinya stabil dan stabil. Tidak ada keluhan tentang layanan rumah sakit. Semoga memberikan penyembuhan," katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Batam Didi Kusmarjadi mengatakan bahwa pasien Covid-19 yang pulih adalah pasien nomor 08. Pasien wanita adalah bagian dari salah satu kelompok yang tersebar di Batam.

"Pasien 08 disembuhkan setelah dua kali penyapuan negatif. Ada beberapa pasien lain yang memiliki satu keringat negatif, dan sedang menunggu penyapuan kedua. Pasien hanya dapat disembuhkan jika mereka dua kali lebih negatif," kata Didi.

Setelah ini, pasien yang sembuh dapat kembali ke rumah. Tetapi masih harus karantina di rumah selama 14 hari, sesuai dengan protokol kesehatan.

(merah / MCB)

[ad_2]

Source link